Setelah memperkenalkan tampilan dan juga nama baru, Vidi Aldiano yang kini dipanggil VIDI, membawa karya baru yang menarik.

Sebuah karya segar dari VIDI dengan musik yang cerah, seakan memang hadir untuk mewarnai hari siapapun yang mendengarnya. Lagu ini ia beri judul “w u at?”

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang selalu mencari pasangannya. Bukan karena selalu menghilang dan melupakannya, melainkan harus memenuhi kewajiban dan kegiatannya yang sibuk sehingga tidak mengurangi rasa cintanya dan bisa saling berhubungan tanpa bertemu. VIDI bercerita bahwa lagu ini ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya. Musik yang easy-listening membuat lagu ini terdengar sangat bucin seakan menggambarkan kerinduan yang manis.

Menariknya, lagu ini ditulis dalam Bahasa Inggris dimana sesuai dengan visi VIDI yang ingin memperluaskan lingkaran pendengar karya-karyanya. VIDI mengaku bahwa dengan citra yang baru, ia juga ingin menggaet pendengar yang lebih luas dengan menghadirkan lagu berbahasa inggris.

“Aku ingin melebarkan pendengarku lebih luas lagi dan dapat dinikmati oleh pendengar di luar negeri,” cerita VIDI.
VIDI bahkan bekerja sama dengan produser asal Korea Selatan untuk menghadirkan lagu ini. Dalam memproduksi lagu ini, VIDI dibantu oleh G-High dari Monotree yang pernah dikenal dengan karyanya bersama duo legendaris Korea, LOONA.

G-High berhasil menafsirkan ide musik VIDI yang memang cukup terpengaruh dengan musik-musik asal Korea untuk karyanya. Menariknya, lagu yang dihadirkan juga bukan karya yang identik dengan musik K-Pop dimana masih dapat dinikmati oleh penggemar musik yang lebih luas lagi.

Lagu “w u at?” menjadi satu lagu yang akan menandai perjalanan baru VIDI di industri musik Indonesia bahkan dunia. Dengan ‘wajah’ barunya, VIDI akan menjaring lebih banyak penikmat musik secara global.

Lagu ini sudah dapat didengarkan sejak Jumat silam (29/9) bersama dengan video liriknya di kanal YouTube Vidi Aldiano. Sedangkan music video dari “w u at?” dapat dinikmati satu minggu setelahnya.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: