Kesehatan, KabariNews.com – Ponsel sudah menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki saat ini. Dimana pun Anda berada, hampir dapat dipastikan bahwa benda yang satu ini selalu ada bersama Anda, bahkan saat berada di toilet sekalipun.

Namun sadarkah Anda, bahwa ponsel Anda tercemar bakteri yang dapat mengganggu kesehatan, bahkan bakteri yang terdapat pada ponsel ternyata 18 lebih banyak dibandingkan dengan bakteri di toilet.

Beberapa waktu lalu, sebuah penelitian yang digelar oleh ahli higienis dan sanitasi di Innggris menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Seperti dilansir DailyMail, Rabu (28/7), hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa bakteri pada ponsel lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang berada pada pegangan flush di toilet pria.

Salah seorang peneliti, Jim Francis, yang juga merupakan pakar kesehatan di Inggris menuturkan bahwa bakteri yang hidup di ambang batas harus segera disterilkan.

“Tingkat bakteri pada ponsel yang membahayakan kesehatan karena sudah di ambang batas harus segera disterilisasi,” ungkapnya.

Bahkan, pada beberapa headset ponsel yang diambil secara acak dari ratusan responden tersebut menunjukkan memiliki bakteri e.coli dan staphylococcus.

E.coli merupakan salah satu bakteri yang terdapat pada fases, dan dapat menyebabkan sakit perut jika masuk kedalam tubuh.

Meski tidak membahayakan secara langsung, namun bila kebersihan ponsel tidak terjaga dengan baik, maka perkembangan bakteri tersebut akan lebih cepat.

Dari 63 juta ponsel yang ada dimasyarakat saat ini, 14,7 juta unit di antaranya dinilai dapat berpotensi mengganggu kesehatan penggunanya karena tingginya bakteri pada ponsel tersebut.

Untuk share
artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35260

Untuk

melihat artikel Kesehatan lainnya,
Klik

di sini

Klik di sini
untuk

Forum Tanya Jawab



Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :