ilustrasi wajah

Setiap orang pastinya menginginkan kulit wajahnya kencang dan nampak awet muda walaupun di usianya yang sudah tak muda lagi. Di zaman modern ini, telah banyak produk-produk kecantikan yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit salah satunya adalah masalah keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Namun, tidak semua produk aman digunakan sebagai produk penunjang kecantikan. Tidak ingin mengambil resiko karena dapat menimbulkan efek samping, cobalah beralih ke perawatan alami. Banyak keuntungan yang bisa didapat dari perawatan alami, karena tak hanya mudah, murah dan sehat, perawatan ini bisa dilakukan saat santai dan di waktu senggang. Mau coba?

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah tanpa adanya efek samping untuk kesehatan kulit wajah.

Senam wajah

Salah satu solusi untuk mencegah dan mengurangi kerut wajah dan garis-garis halus pada wajah adalah dengan sering melakukan senam wajah. Cara untuk melakukan senam wajah sangat mudah. Anda hanya membutuhkan sebuah cermin untuk merefleksikan wajah Anda sendiri. Gunakan cermin yang ada di kamar atau kamar mandi. Kemudian lakukan beberapa gerakan senam wajah secara rutin setiap hari setelah bangun tidur.

Gerakan pertama senam wajah yang perlu dilakukan adalah dengan membuka mulut dengan lebar, lebarkan mata dengan tetap menatap ke arah cermin dan menormalkannya kembali, dan gerakkan kepala ke kanan –kiri dengan hitungan masing-masing gerakan sebanyak 5 kali.

Gerakan senam  wajah yang kedua adalah dengan menekankan jari pada dahi Anda sambil ditekan ke arah belakang dekat dengan rambut kepala. Khasiat gerakan senam wajah ini bermanfaat untuk menghilangkan keriput di bagian dahi.

Gerakan senam wajah yang ketiga adalah dengan membuka lebar mulut Anda dan turunkan kepala ke arah belakang. Buka dan tutup mulut secara bergantian. Lakukan gerakan ini secara rutin 10 kali untuk mengurangi keriput di sekitar daerah mulut.

Dan gerakan senam wajah yang terakhir adalah dengan menekan gigi ke atas dan ke bawah dan lebarkan bibir. Tahan gerakan ini selama 10 kali hitungan dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Ramuan tradisional

Selain melakukan beberapa gerakan senam wajah, agar mendapatkan hasil yang optimal Anda perlu menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan sebagai bahan dasar ramuan tradisional yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah antara lain: kelapa hijau, putih telur, satu sendok teh madu, dan susu murni segar yang dijadikan untuk masker. Masker alami ini dapat mengencangkan kulit wajah bagi anda yang mempunyai tipe kulit kering.

Sedangkan untuk Anda yang mempunyai tipe kulit berminyak sebaiknya Anda gunakan masker alami yang terbuat dari bengkoang yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis, air mentimun, dan air tawar. Perlahan minyak pada kulit wajah Anda akan hilang dan kulit wajah akan terasa lebih kencang dan segar.

Untuk share artikel ini, Klikwww.KabariNews.com/?59743

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :