Mengirimkan Paket Purifier of Water dan Living Water Treatment System bekerja sama dengan Poul due Jensen Foundation

North Charleston, SC – 4 Oktober 2018 – Water Mission, sebuah badan nirlaba Kristen yang bergerak di bidang teknik yang berbasis di North Charleson, telah bekerjasama dengan Fed Ex untuk menyalurkan 1.100.000 paket pemurni air P&G untuk menghasilkan air minum bersih bagi mereka yang terdampak bencana yang baru-baru ini terjadi di Indonesia. Teknologi bubuk pemurni air ini dapat menghasilkan lebih dari 11 juta liter air minum bersih. Selain itu, organisasi ini juga telah mengirimkan dua Living Water Treatment System (larutan penyaringan Water Mission yang telah dipatenkan) dari kantor pusat mereka dan telah menempatkan sepuluh sistem yang siap disebarkan dari posko-posko nya di Pekanbaru dan Kupang, Indonesia. Tiap sistem dapat melayani sekitar 5 ribu orang per hari. Sebagai respon bencana, Poul due Jensen Foundation telah bermurah hati menghadiahkan Water Mission sebuah sumbangan untuk menanggung distribusi air aman kepada 75 ribu orang di pedesaan di sekitar Palu, yang merupakan kota yang paling rusak parah di Sulawesi, Indonesia.

“Setelah terjadinya bencana alam, Poul Due Jensen Foundation dapat secara sigap menjangkau korban dengan membiayai pasokan air bersih darurat. Kami sadar bahwa bantuan tanggap darurat sangatlah penting, jadi kami segera bertindak melalui Water Mission – mitra penyedia air bersih kami yang terpercaya,” kata Christian Hartvig, Direktur Eksekutif dari Poul Due Jense Foundation.

“Hari-hari pertama setelah bencana alam, kemitraan sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki kebutuhan pokok termasuk air minum bersih,” kata Allison Tummon Kamphuis, Ketua Program Air Minum Aman P&G Children. “Kami bangga bermitra dengan Water Mission dan memastikan bahwa paket Pemurni Air P&G dapat membantu keluarga-keluarga terdampak untuk membangun kembali kehidupan mereka.

“FedEx mendukung pengiriman paket melalui inisiatifnya FedEx Cares Delivering for Good. Ketika bencana melanda atau pengiriman khusus butuh dilakukan, FedEx memiliki sarana yang telah tersedia untuk membantu memfasilitasi respons tanggap.

“Masyarakat yang terkena bencana sangat membutuhkan salah satu kebutuhan hidup yang mendasar yaitu air minum aman,” kata Jenny Robertson, wakil presiden Corporate Communications, FedEx Services. “FedEx dengan bangga memanfaatkan jaringan globalnya untuk mendukung misi penting Water Mission ini dan mengirimkan pertolongan saat dan di mana pertolongan itu sangat dibutuhkan.”

“Kami sadar bahwa lebih dari 1900 orang telah meninggal dan ratusan lainnya luka-luka, dan lebih dari dua juta orang telah terdampak oleh gempa bumi, tsunami dan gunung berapi di Indonesia,” kata Presiden dan COO Water Mission George C. Greene, IV. “Water Mission telah merespon bencana-bencana ini dengan mengirimkan tim kami ke Indonesia ke daerah-daerah terdampak, mengirim Living Water Treatment System, dan mengirim lebih dari 1 juta 100 ribu paket Purifier of Water P&G dari kantor pusat kami di North Charleston. Kami akan terus memonitor situasi dan kami siap mengirimkan sumber daya lagi begitu dibutuhkan. Kami memohon doa dan dukungan Anda di saat-saat ini.”
Water Mission siap mengirimkan enam sistem pemurnian air lagi dari North Charleston ke Indonesia. Anda bisa memberi donasi ke respon tanggap bencana kami untuk Indonesia di watermission.org/indonesia-response. Para dermawan juga dapat membuat kampanye penggalangan dana sendiri untuk membantu rakyat Indonesia. Seratus persen donasi Anda akan diberikan khusus untuk respons tanggap bencana Indonesia. Tetaplah ikuti update tanggap bencana Water Misison di watermission.org, @water_mission (Twitter dan Instagram), dan @WaterMissions (Facebook).
Lini Waktu dan Latar Belakang Termutakhir

  • 1 dan 2 Oktober: Water Mission mengirimkan lebih dari 1 juta 100 ribu paket P&G Purifier of Water dari kantor pusatnya di North Charleston, South Carolina, ke Indonesia.
  • 1 dan 2 Oktober: Water Mission mengirimkan dua Living Water Treatment System dari kantor pusatnya di North Charleston, South Carolina, ke Indonesia.
  • Sedang berlangsung: Water Mission memiliki tujuh Living Water Treatment System di Pekanbaru (kantor pusat Water Mission di Indonesia) dan tiga Living Water Treatment System berlokasi di Kupang, Indonesia, yang siap dikirimkan untuk masyarakat yang terdampak.
  • Sedang berlangsung: Water Mission telah ada di Indonesia sejak 2005 dan telah menyelesaikan lebih dari 152 proyek air bersih, melayani lebih dari 307 ribu orang. Ada tiga kantor Water Mission di Indonesia yaitu di Pekanbaru (kantor pusat), Medan, dan Kupang, dengan 20 staf full-time yang sekarang sedang ditugaskan di daerah terdampak.
  • Latar Belakang: Logistik masih merupakan tantangan dan Water Mission bekerja sama dengan beberapa mitra dan stafnya di Indonesia untuk mengirimkan air bersih ke Sulawesi secepat mungkin.

Tentang Organisasi

Poul Due Jensen Foundation mendanai proyek-proyek air bersih yang berkesinambungan, tangguh, dan terjangkau untuk masyarakat miskin pedesaan di negara-negara berkembang dan kamp-kamp pengungsian terabaikan di dunia. Yayasan ini bekerja sama jangka panjang dengan beberapa LSM yang terbukti memiliki pengalaman di bidang air. Yayasan ini mengalokasikan dua juta Krone Denmark (sekitar 4,67 milyar rupiah) per tahun untuk pasokan air darurat untuk bantuan bencana.

Water Mission adalah badan nirlaba Kristen yang bergerak di bidang teknik yang merancang, membangun, dan menerapkan solusi-solusi air bersih, sanitasi dan hygiene (safe water, sanitation, and hygiene, WASH) untuk masyarakat di negara-negara berkembang dan daerah-daerah bencana. Sejak 2001, Water Mission telah menggunakan teknologi inovatif dan keahlian teknis untuk memberi akses air bersih kepada lebih dari 3,6 juta orang di 55 negara. Water Mission memiliki lebih dari 250 anggota staf yang bekerja di seluruh dunia di program-program permanen di beberapa negara di Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Karibia. Dilihat dari prestasi, Charity Navigator telah memberi penilaian Water Mission rating tertingginya yaitu bintang empat selama 12 tahun berturut-turut. Status ini hanya dimiliki kurang dari satu persen badan amal yang diberi rating oleh Charity Navigator. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi watermission.org