WeTV Indonesia berkolaborasi dengan Dee Company segera memproduksi WeTV Original Dikta dan Hukum. Series yang diangkat dari kisah Alternate Universe ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh artis-artis yang tidak asing, seperti Natasha Wilona, Ajil Ditto, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar.

Kisah Dikta dan Hukum sempat viral di sosial media baru-baru ini dan membuat netizen banjir air mata. Berawal dari sebuah postingan di twitter yang mengutip salah satu kalimat dari novel Dikta dan Hukum berbunyi “Sekuat apapun sebuah pasal mengikat suatu hukum, tetap akan ada satu hukum tertinggi. Hukum Tuhan, satu-satunya yang berkuasa penuh menentukan akhir dari cerita yang Dikta dan Nadhira yakini akan abadi”. Unggahan tersebut akhirnya menarik perhatian netizen dan menjadikan thread tentang novel ini menjadi viral. Hingga saat ini sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu Retweet di twitter. Tagar Dikta dan Hukum juga sudah menembus angka 50,2 juta di Tiktok.

Sebagaimana diketahui, novel Dikta dan Hukum mengusung konsep Alternate Universe, yaitu cerita fiksi namun dengan menggunakan sosok nyata sebagai tokoh ceritanya. Biasanya tokoh-tokoh yang menjadi imajinasi penulis adalah artis atau idola yang sedang naik daun pada saat itu.

Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan “WeTV Original Dikta dan Hukum ini menarik karena tidak hanya diangkat dari kisah yang viral di sosial media, namun juga karena bentuknya adalah alternate universe yang memang belakangan sangat populer di kalangan remaja. Yang membuat kami juga bersemangat adalah respon masyarakat sangat tinggi, yang terlihat dari jangkauan di sosial media” jelas Lesley Simpson.

Lebih lanjut, Lesley Simpson menjelaskan demi menyajikan cerita yang berkesan di hati penonton, pihaknya tidak main-main dalam menyiapkan series ini. “Cerita dalam series ini sangat romantis dan bisa membuat masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke tersentuh saat menonton Dikta dan Hukum. Kami membaca ceritanya dan seketika yakin bahwa ini akan menjadi cerita yang disukai oleh masyarakat, ini perfect untuk WeTV.

Dheeraj Kalwani, CEO & Producer Dee Company mengatakan “Suatu kebanggan dapat berkolaborasi dengan WeTV sebagai salah satu platform streaming video konten Asia terbaik. Saya berharap kolaborasi ini akan terus terjalin dengan baik, dan kami siap berkolaborasi,” ujar Dheeraj Kalwani.

Hadrah Daeng Ratu, sutradara WeTV Original Dikta dan Hukum mengatakan, ini adalah pertama kali berkolaborasi dengan WeTV untuk memproduksi serial WeTV Original Dikta dan Hukum ”Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk terlibat dalam project Dikta dan Hukum ini, semoga series ini dapat diterima oleh masyarakat dan memberikan hiburan yang menyenangkan bagi penonton,” ungkap Hadrah Daeng Ratu.

Sebagai aplikasi hiburan yang menyajikan konten-konten Asia yang menarik, WeTV menyajikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis. Penonton pun tidak perlu khawatir ketinggalan ragam tayang terbaik karena WeTV menayangkan serentak di seluruh dunia, mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, hingga mancanegara. Untuk menikmati tayangan lebih cepat, saat ini pelanggan baru dapat menerima promo harga VIP dan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp 15.000 di bulan pertama untuk menjadi pelanggan VIP, harga yang ekonomis untuk menikmati ragam tontonan. Keunggulan lain termasuk penonton dapat kombar alias komen bareng melalui fitur flying comment, keunikan lain yang hanya ada di aplikasi WeTV. Berbagai kemudahan dan dukungan layanan yang maksimal dari WeTV membuat aplikasi ini menjadi populer di kalangan pencinta drama Asia.

Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store). Berbagai kemudahan dan dukungan layanan yang maksimal dari WeTV membuat aplikasi ini menjadi populer di kalangan pecinta drama Asia. Hal itu terlihat dari peringkat WeTV di Playstore berada pada #1 Top Free Apps dan #1 Top Grossing OTT Apps. Sementara di App Store, berada pada #1 Top OTT Apps di Desember 2020. Untuk mengetahui program WeTV silakan akses wetv.vip.