Seorang WNI di Texas, Novita Brazil atau Novita Kurnia Putri menjadi korban penembakan drive-by shooting salah  sasaran oleh dua remaja yang menembakkan lusinan peluru ke rumahnya.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 01:30 Selasa waktu setempat.

Deputi Sheriff Bexar County mengatakan dua remaja laki-laki berusia 14 tahun dan 15 tahun, sedang mengendarai mobil curian ketika keduanya menembaki rumah Novita.

Novita yang berusia 25 tahun tewas di dalam rumah. Sementara seorang wanita berusia 41 tahun yang merupakan tamu Airbnb di rumah itu terluka dalam serangan itu dan dirawat sebentar di rumah sakit.

Penyelidik polisi  melaporkan lebih dari 100 selongsong peluru ditemukan di jalan di luar rumah.  Sheriff mengatakan para deputi sedang berpatroli di lingkungan itu ketika mereka mendengar serangkaian tembakan dan melihat sebuah kendaraan melarikan diri dari daerah itu dengan kecepatan tinggi.

Kendaraan itu akhirnya dihentikan dan dua tersangka berhasil ditangkap sekitar 16 kilometer dari TKP.

“Kami yakin para tersangka ini datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara,” kata Sheriff Bexar County Javier Salazar dilansir dari berbagai sumber.

“Mereka (pelaku) jelas-jelas melakukan drive-by shooting di tengah malam,” lanjutnya.

“Mereka menyasar rumah yang salah dan seorang wanita berusia 25 tahun kehilangan nyawanya,” tambahnya.

Rumah yang di sebelah rumah Novita mungkin menjadi target yang dituju para pelaku, katanya.

Selama penembakan, tiga remaja bersenjatakan pistol dan AR-15 keluar dari rumah tersebut dan mulai tanpa pandang bulu menembakkan senjata dalam upaya untuk menembak kedua tersangka,” kata Salazar.

 “Saya tidak berpikir kedua pelaku  menunjukkan penyesalan apa pun. Kami memiliki pemandangan yang cukup memilukan. Sejujurnya, hati nurani terguncang mengetahui apa yang terjadi di sini. Sangat menyedihkan seorang wanita muda kehilangan nyawanya bukan karena kesalahannya sendiri,” katanya.

Kedua remaja itu didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan.

Kampanye GoFundMe pun diluncurkan untuk anggota keluarga Novita membantu mereka mengatasi kehilangannya.

“Vita adalah seorang wanita cantik berusia 25 tahun,” demikian bunyi halaman tersebut. “Dia adalah orang termanis yang pernah kamu temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan berhati emas.”

Pemakaman Novita akan berlangsung di Indonesia.   “Novita benar-benar tidak bersalah,” tambah Salazar. “Dia berada di kamar tidurnya melakukan pekerjaan di komputernya saat ditembak.”