Kabari News – QS World Universities Rangkings kembali mengumumkan urutan universitas –universitas terbaik dunia 2014. Peringkat pertama masih digenggam oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Universitas yang berada di Amerika Serikat ini sudah tiga kali berturut-turut berada diperingkat teratas universitas terbaik di dunia.

Di nomor urut dua dan tiga  ada universitas Imperial College London dan Universitas Cambridge. Keduanya berasal dari Inggis. Selanjutnya ada Harvard university yang menempati posisi keempat, sementara University College London dan Oxford keduanya menempati peringkat lima. Universitas Stanford diposisi 7, ke 8 ada California Institute of Technology, selanjutnya urutan ke 9 dan 10 diraih oleh Universitas Princeton dan Universitas Yale.

Ada enam indikator yang digunakan untuk menentukan daftar universitas terbaik mencakup reputasi akademik, reputasi pekerja (dosen, staf akademik, peneliti), rasio mahasiswa dan fakultas proporsi mahasiswa internasional, dan frekuensi penelitian per fakultas dikutip pihak lain. universitas-universitas yang masuk peringkat tertinggi QS World Universities umumnya bergengsi di dunia. Universitas di AS dan Inggris memang terkenal sangat mendominasi daftar perguruan tinggi terbaik dunia.  QS World Universities mencatat, ada 28 universitas AS yang masuk daftar 100 universitas terbaik dunia, sedangkan Inggris diwakili 19 universitas.

Dilansir topuniversities.com, ternyata universitas di Indonesia juga masuk dalam daftar universitas terbaik di dunia. Meski belum masuk di peringkat teratas, tapi Indonesia patut bangga, pasalnya universitas-universitas di Indonesia mampu bersaing di Asia. QS World Universities mencatat ada delapan universitas di Indonesia untuk kawasan Asia, diantaranya : Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Brawijaya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69983

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3