KabariNews – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0820/Probolinggo menggelar TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD). Kodim 0820/Probolinggo, Jawa Timur, kali ini menggelar TMMD di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan percepatan pembangunan desa dan mensejahterakan rakyat.

Hadir dalam gelar TMMD yang ke 96, staff ahli Pangdam V Brawijaya, Kolonel Inf Adam, Danyon Zipur 5, Letkol. Czl Iskarman, Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan, Kasilog Rem 083/BDJ Letkol. Arh Budi, Dansub Denpom V/3-1 probolinggo, Kapten Maulan, Kepala SKPD se-Probolinggo, Para Camat dan para Kepala Desa.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol. Inf Hendy Yustian, saat menghadiri gelar TMMD di lapangan desa Bayeman, Probolinggo, Rabu (04/05) mengatakan, dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan Indonesia membangun desa, guna mensejahterakan rakyat.

“Selain melaksanakan TMMD yang ke 96, Kodim 0820/Probolinggo juga memberikan bantuan sembako, hand traktor dan alat-alat olahraga” Kata Dandim Hendy Yustian.

Pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari yang didilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD 96. Satgas TMMD terdiri beberapa kesatuan TNI yang berada di wilayah kerja Kodim 0820/Probolinggo dengan mengedepankan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membangun desa. (Yan-Jatim)