Kabari News – Seni melukis di media dinding, langit-langit atau bidang luas lainnya yang bersifat permanen, merupakan suatu ekspresi seni yang sering diasosiasikan dengan coretan kreatifitas anak-anak muda. Puri Botanical, sebuah kawasan hunian hijau asri di Jl. Raya Joglo, Jakarta Barat yang dilalui oleh Jalur Lingkar Luar Jakarta (JORR) memiliki area dinding yang luas tepat di sisi JORR W-2. Melihat bahwa dinding seluas kurang lebih 2400 m2 ini dapat menjadi aksen bahkan identitas Jakarta Barat, Puri Botanical tertarik untuk mengadakan event kompetisi mural.

Event Mural Competition, bertema taman/garden ini telah dimulai sejak akhir Mei, dan 3 peserta terbaik diundang untuk mengaplikasikannya di dinding belakang area komersial kantor pemasaran Puri Botanical mulai tanggal 16 Agustus 2014, dengan perkiraan selesai dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

Dalam rilis Komunitas Indonesia Mural yang diterima kabarinews.com, Senin, (29/9), Feronica Laksana, Marketing Manager Puri Botanical mengatakan event ini diadakan untuk memberi aksen pada dinding area komersial yang terlihat jelas dari Jalan Tol JORR, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Puri Botanical pada seniman mural Indonesia. event ini merupakan ajang yang positif untuk anak – anak muda yang berbakat melukis mural mengekpresikan karya-karya indah mereka. ”Dinding yang sebelumnya terlihat suram, monoton dan biasa saja, kini terlihat indah menawan, cocok untuk menjadi identitas kota Jakarta”, tambah Feronica.


Kompetisi ini diikuti oleh 10 tim finalis, dan 3 terbaik terpilih : 1 tim dari Surabaya, 1 tim dari Yogya dan 1 tim di Jakarta. Nantinya Mural tersebut juga akan menjadi salah satu mural terbesar Indonesia dengan dimensi 200 x 12m. Event ini terselenggara berkat kerjasama antara Puri Botanical, Indonesia Mural dan PT. Mitra Propaint Mandiri sebagai sponsor utama dan penyedia cat exterior merk Provilux yang digunakan untuk melukis mural. Untuk menutupi permukaan dinding ini dibutuhkan sekitar 650 liter cat.

“PT Mitra Propaint Mandiri tertarik mensponsori event ini, karena sebagai produsen cat lokal kami ingin memberi dukungan penuh kepada seniman-seniman muda Indonesia yang memiliki talenta visual mewarnai yang dapat menghasilkan karya luar biasa.Kami sebagai perusahaan melihat aktifitas ini memiliki kesamaan visi dengan kami yaitu menjadi mitra bagi segala pihak demi majunya pembangunan Indonesia. Dengan karya seni ini kami berharap dapat bermanfaat sebagai penyegar bagi masyarakat Jakarta terutama bagi para pengendara yang melalui jalur tol JORR dari Pondok Indah mengarah Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya” kataTommy Sibarani Managing director PT. Mitra Propaint Mandiri.

Mural karya anak bangsa ini terlihat begitu selaras dengan taman dan area event di sekelilingnya. Untuk ke depannya, di lokasi sekitar mural tersebut, Puri Botanical akan menyelenggarakan berbagai event menarik salah satunya adalah Food Truck Festival, Urban Street Market, Fun Bike serta Organic Fair. Untuk Anda yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya mural ini, mengapa tidak datang berkunjung saja ke Puri Botanical di akhir pekan sambil bersantap di taman asri.(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70501

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah