Berita gembira disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dalam kuliah umum di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). “Bersama forum Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), saya ingin mengadakan lomba blogging tentang pandangan mahasiswa terkait hubungan luar negeri. Pemenang mendapatkan kesempatan magang di AS selama satu bulan secara gratis bahkan mendapat uang saku,” ungkap Dino di Ruang Nusantara Kemenlu, Jakarta Pusat, Kamis (18/9) seperti dikutip okezone.com.

Menurut Dino, belajar tentang hubungan internasional tidak cukup hanya sebatas teori. Perlu ada praktik untuk membantu mahasiswa memahami teori yang diperoleh. Salah satunya dengan program magang itu.

“Ini program pribadi. Intinya saya ingin mahasiswa berlomba untuk melihat semangat internasionalisme mereka. Mahasiswa bukan hanya belajar teori tapi juga perlu praktik dengan program magang itu,” paparnya. Dino menambahkan, program perdana itu akan terus berkembang. Sehingga kesempatan magang tidak hanya berada di Negeri Paman Sam saja tapi juga di berbagai negara lainnya.

“Saya sudah membujuk kedutaan lain untuk program magang itu. Sebagian besar sudah setuju walaupun namanya tidak bisa saya sebutkan. Informasi lanjut tentang program ini pantengin terus twitter saya (@dinopattidjalal)” kata  Dino.(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69946

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Abc Indomart

 

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2