Berawal dari keinginan sang bunda memiliki usaha jasa cuci baju,  Mahadirga Syafrimal pun mewujudkan dan mendirikan usaha binatu bernama Zoom Laundry Café & Lounge.

Nah, bisnis jasa cuci baju yang didirikannya ini terbilang beda. Mencuci baju yang tadinya kegiatan yang membosankan karena harus menunggu sampai cucian selesai. Di Zoom Laundry, mencuci baju sambil “membunuh”  bosan dengan ditemani secangkir kopi dan makanan lainnya.   

“Jadi adanya Zoom Laundry Café & Lounge karena keinginan dari ibu saya yang ingin mendirikan usaha cuci baju. Kebetulan juga saya suka ngopi, jadi kita padukan antara mencuci dan mengopi menjadi satu tempat” kata Mahadirga Syafrimal, Owner Zoom Laundry Café & Lounge kepada KABARI.

“Alasan kita menggunakan nama Zoom untuk usaha cuci ini karena Zoom Laundry Café & Lounge itu mencuci baju sampai detail dan bersih.”

Zoom Laundry Café & Lounge memberikan dua layanan kepada para customer. Yang pertama Self Service dan kedua adalah Full Service. Mahadirga menjelaskan untuk  Self Service, konsumen datang dan mencuci bajunya sendiri. Sementara untuk  Full Service semua dilakukan oleh tenaga Zoom Laundry mulai dari mencuci, menyetrika sampai melipat.

Yang membedakan antara Zoom Laundry Café & Lounge dengan tempat Laundry lainnya adalah mesin yang digunakan  Zoom Laundry Café & Lounge adalah mesin cucinya menggunakan merk Maytag. Maytag sendiri adalah mesin cuci dan dryer berkualitas tinggi dari Amerika.

“Kita memakai mesin Maytag karena kecanggihannya, jika yang lainnya nenggunakan koin kita menggunakan kartu. Selain itu kita juga memiliki mesin yang khusus untuk mencuci gaun, dress, kulit, dan bahan lainnya,” imbuh Mahadirga.

Kelebihan Zoom Laundry Café & Lounge  yang menggunakan mesin Maytag adalah bisa mencuci dengan cepat, hanya butuh beberapa  menit saja.  

“Konsumen datang membawa pakaian kotor ke kasir, nanti di kasir ditanya mau servis apa, kalau ingin Self Service kita akan pandu. Begitu juga dengan Self Service.

Satu mesin Maytag bisa menampung baju sampai 7-8 kilogram, namun Zoom Laundry Café & Lounge  membatasi hanya 5 kilo saja supaya  hasil cuci menjadi lebih maksimal.

“Baju masuk dan pas keluar dari mesin sudah 80 persen sudah kering dan kita pindahkan ke mesin dryer keluar dryer baju sudah lembut dan bisa siap pakai. Untuk promo disini untuk self service hanya Rp.10.000 untuk 10 Kg saja jadi harga yang kami tawarkan cukup murah,” pungkas Mahadirga.  

Nah, untuk urusan kopinya sendiri, Zoom Laundry Café & Lounge  menyediakan bermacam-macam kopi dan untuk minuman non-kopinya, tempat ini juga menyediakan berbagai minuman ringan berikut dengan cemilan-cemilannya.