Jakarta, KabariNews.com – Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya rencananya akan menerjunkan sekitar 9.000 anggotanya untuk pengamanan pertandingan kedua final Piala AFF 2010, yang akan berlangsung di Gelora Utama Bung Karno (GUBK), Senayan, Jakarta, Rabu (29/12) mendatang.

“Setiap sektornya kita akan tempatkan seratus personil, dan 2400 orang untuk setiap tribunnya,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12).
Jumlah ini tiga kali lipat dari jumlah personil keamanan yang dikerahkan sebelumnya saat pertandingan semifinal Piala AFF 2010 tanggal 19 Desember lalu.
Selain dinilai rawan, kekalahan tim nasional (timnas) dengan skor 3-0 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (26/12) lalu, serta insiden sorotan sinar laser yang diarahkan ke penjaga gawang timnas Indonesia, Markus Horison, yang akhirnya membuat para pendukung timnas di Tanah Air kecewa atas sikap suporter Malaysia tersebut, melonjaknya jumlah pendukung timnas yang akan menyaksikan pertandingan langsung ini membuat pihak kepolisian mengambil langkah antisipasi dengan menambah jumlah keamanan saat pertandingan berlangsung.
Sutarman berharap agar para suporter Indonesia tetap berperilaku tertib dan menjaga keamanan saat pertandingan digelar.
“Kita negara bebas, kita harus tunjukan bahwa kita negara aman dan kita bermain sportif,” ucapnya.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36137

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini


Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :