Perhiasan telah memainkan peran penting dalam kehidupan manusia selama ribuan tahun. Sejarah mencatat peradaban kuno begitu menghargai perhiasan dan digunakan untuk menonjolkan keindahan dari pemakainya.
 
Perhiasan sering kali dipandang sebagai aksesoris fesyen untuk melengkapi pakaian. Bagi banyak orang, tampilan berbusana tidak lengkap rasanya jika tidak ada aksesori yang tepat untuk ditambahkan. Terlebih wanita yang suka memakai perhiasan sebagai simbol feminitas atau untuk menunjukkan status sosial, selain juga dapat membuat wanita merasa percaya diri dan cantik.
 
Lantas di tahun 2022 ini,  model perhiasan apa saja yang bakal menjadi hits dan disukai oleh masyarakat, terutama wanita?  Pemilik Toko Perhiasan Zifa Jewellery, Ali Usman, mengatakan pastinya perhiasan berupa cincin, gelang, anting, liontin akan tetap menjadi primadona yang akan banyak diminati oleh masyarakat terutama wanita di tahun 2022.   
 
“Jika dibandingkan dengan tahun lalu sebenarnya trennya hampir sama dengan tahun lalu. Untuk pemakai perhiasan masih cenderung digunakan oleh wanita dan cincin, gelang, anting, liontin masih akan digemari,” tutur Ali.
 
Setiap tren perhiasan biasanya akan selalu mengikuti gaya berbusana. Ali mencontohkan, jika customer menggunakan baju berwarna kuning, maka perhiasan seperti cincin akan mengikuti warna busananya. Jika busana dominan berwarna putih, cincin yang digunakan akan berwarna putih juga. Zifa Jewellery pun selalu menyediakan model-model perhiasan yang sesuai dengan model tren yang dibutuhkan oleh masyarakat.
 
Khusus cincin berlian, Ali berujar untuk sekarang ini yang paling disukai adalah cincin solitare, cincin bermata satu dan cincin berlian untuk pemakaian sehari-hari. Tak hanya itu, cincin untuk kebutuhan pernikahan juga akan selalu diminati. Cincin solitare untuk wanita, sementara cincin polos untuk pria. “Bagi pria muslim biasanya menggunakan palladium karena tidak boleh pakai emas, kita juga menyediakan silver dan palladium dan ini akan menjadi tren juga di tahun 2022,” tuturnya.
 
Cincin berlian memang tidak pernah sepi peminat.  Kenapa orang suka? Ali mengatakan cincin berlian menawarkan keabadian dan rata-rata wanita pasti suka dengan kemilau dan gemerlap berlian. Belum lagi dengan desainnya yang mewah dan menggunakannya bisa menambah kepercayaan diri. Namun tak jarang pula cincin berlian juga dijadikan instrumen investasi. 
 
“Jadi beli cincin berlian itu untuk investasi sambil berhias selain manfaatnya bisa menambah kepercayaan diri karena kemilau dan cantik jika digunakan,” kata Ali.
 
Dan tahun ini Zifa Jewellery akan mengeluarkan tambahan koleksi perhiasan, seperti cincin batu dan liontin inisial, untuk memanjakan customer. Produk akan disesuaikan dengan kebutuhan para customer mulai dari perhiasan untuk pemakaian sehari-hari, pesta maupun aktivitas lainnya. 
 
“Sejak berdiri di tahun 2017, Zifa Jewellery selalu menghadirkan perhiasan yang berkualitas namun dengan harga ekonomis dan up to date dengan tren. Dengan kualitas yang bagus kita berikan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” pungkas Ali.