Usaha kuliner tidak ada habisnya. Terlebih saat pandemi seperti sekarang ini. Banyak yang banting stir dan menjalankan usaha sendiri termasuk Lidya Halim.

Lidya Halim menjalankan usaha bakery online berupa bolu, kue kering, roti yang dibuatnya sendiri dan dipasarkannya secara online sekitar dua tahun terakhir ini.

Lidya bercerita Idenya berawal karena pandemi. Sebelumnya dia bekerja sebagai karyawan namun memutuskan resign untuk menjalankan usaha kuenya sendiri. Lidya belajar secara otodidak dari youtube lantas mencoba-coba membuat kue sendiri. Sebagai tes rasa, Lidya lalu memberikannya ke orang-orang terdekat. Lidya lalu memberanikan diri jualan secara online dengan brand yang bernama Bonbake.

“Usaha ini saya pilih karena saya bisa menjalankan dari rumah karena terbatasnya mobilitas, apa yang bisa dari rumah ya saya buat makanan saja. Dan kebetulan juga suka makan. Makanan itu marginnya cukup baik dan saya juga pilih usaha ini karena modal awalnya itu kecil,” tutur Lidya kepada KABARI.

Bonbake menyediakan aneka kue basah seperti bolu yang banyak macamnya. Bonbake memiliki jenis bolu yang belum banyak diketahui orang. Nama jenis kue bolunya itu Bolu Ogura. Ogura ini bukan Ogura Kacang Merah tetapi Ogura jenis kue / bolu yang lembut dan super soft.

“Ogura ini lebih lembut lagi dari sifon. Lalu kalau untuk kue kering, saya hanya buat kue kering seperti Natal, Tahun baru Imlek dan Lebaran saya produksi semua untuk kue kering. Yang sudah pernah saya launching itu Pinapple Cake mungkin lebih dikenal di tempat umum itu lebih ke kue nastar,” kata Lidya.

Keistimewaan Bolu Ogura adalah bolu ini mengandung kalori yang rendah, mengapa rendah kalori karena menggunakan vegetable oil jadi bukan butter.

Gula yang dipakai untuk Bolu Ogura ini telah ditakar supaya tidak terlalu manis. Bisa dibilang BonBake menawarkan aneka kue dengan konsep yang lebih minimalis, simpel tetapi premium.

“Harapannya saya bisa mengembangkan usaha dan bisa menambah sumber daya manusianya sekaligus menambah cita rasa produk kue Bonbake,” pungkas Lidya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :