Desainer muda Indonesia, Michelle Hadip, belum lama ini turut berpartisipasi di ajang New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) yang dihelat pada bulan September. Tentu, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi desainer muda ini dapat mempertunjukkan karya busananya di luar negeri.

 

Dan sebagai seorang desainer yang memiliki banyak referensi dan inspirasi dalam busana, batik pun tak luput dari perhatiannya. Michelle tak jarang menggunakan kain batik untuk kombinasi rancangannya.

Bagi Michelle perkembangan batik dan indutri sekarang ini sudah baik karena Batik dikenal secara nasional dan juga internasional. Batik juga digunakan oleh berbagai kalangan dan usia.

“Desain dan motifnya juga sudah modern dan makin menarik,” tutur Michelle yang memakai batik untuk acara semiformal.

Batik, seperti kata Michelle Hadip, adalah warisan budaya sehingga kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dan menumbuhkan kecintaan terhadap batik.

Michelle menekankan pentingnya kita untuk selalu mengenakan batik. Pasalnya, dengan menggunakan batik menunjukkan kecintaan terhadap budaya Indonesia dan meneruskannya ke generasi berikutnya