KabariNews  – Pemerintah saat ini tengah disibukkan dengan berbagai persiapan menjelang perhelatan Asian Games pada 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Salah satu persiapan yang harus segera dirampungkan adalah pembangunan wisma atlet Kemayoran, Jakarta.

Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Fadjroel Rahman mengungkapkan, pembangunan proyek wisma atlet ini nantinya akan berada di bawah tanggung jawab Adhi Karya. Penandatanganan kesepakatan pun telah dilakukan pada 15 Maret tahun lalu.

“Pada tanggal 15 Maret kita sudah lakukan penandatangan kesepakatan pembangunan proyek wisma atlet,” ujar Fadjroel saat memberikan sambutan dalam acara peringatan ulang tahun ke-56 Adhi Karya, Sabtu , (12/3).

Dalam kesempatan yang sama Direktur III Adhi Karya Joko Prabowo mengatakan  proyek ini nantinya akan menghabiskan biaya hingga Rp700 milliar. Pembiayaan proyek ini akan menggunakan APBN 2016. “Pembiayaannya menggunakan skema APBN. Investasi sekitar Rp700-an miliar. Dan target penyelesaiannya 2018 awal. Karena akan dipakai untuk fasilitas atlet Asian Games,” ujar Joko.

Djoko menambahkan dalam pembangunan wisma atlet ini, Adhi Karya akan menggandeng perusahaan konstruksi PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. Dengan demikian, menjelang Asian Games Wisma Atlet Kemayoran dipastikan sudah dapat digunakan untuk mendukung even olahraga terbesar di Asia tersebut. (Win – Jakarta)