KabariNews – Kabupaten Pacitan yang terletak di Provinsi Jawa Timur menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi.

Salah satunya yang sangat terkenal adalah Pantai Watu Karung di Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan,  pantai ini memilki hamparan pasir putih yang begitu indah serta warna lautnya yang begitu biru kehijauan dan pulau-pulau karang serta pohon pinus yang ada di kawasan pantai ini semakin memperindah pamandangan di pantai tersebut.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji keindahan pantai Watu Karung, Pantai yang menjadi buruan para peselancar baik dari dalam dan luar negeri ini memang sangat indah dan mempesona.

Berdasarkan rilis yang diterima Kabari, AHY mengatakan, “Senang sekali saya diundang ke pantai Watu Karung ini. Sepanjang mata memandang indah sekali,” puji AHY saat memberikan sambutan World Surf League (WSL)-Asia Region: Hello Pacitan Pro 2017, di Pacitan, Jawa Timur, (19/8).

Ajang selancar kelas dunia ini diikuti oleh 48 atlet dari 14 negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Jepang, dan lain-lain. Dalam sambutannya, AHY juga menekankan pentingnya untuk memperhatikan olahraga selancar di Tanah Air, serta perlunya pengembangan pantai-pantai seperti Watu Karung sebagai wisata bahari bertaraf internasional untuk memajukan olahraga air dan pariwisata Indonesia.

AHY yang mengenakan pakaian santai kaos polo shirt putih bertuliskan Hello Pacitan 2017, joger pants hijau, dan sepatu lari hitam, menyusuri pantai yang didatangi ribuan pengunjung siang itu. Di bawah terik matahari dan angin pantai yang bertiup kencang, AHY memenuhi banyaknya permintaan foto warga yang sejak pagi sudah tidak sabar menunggu kedatangannya, tak ketinggalan pula wisatawan mancanegara yang datang ke Pantai Watu Karung.

Sambil menikmati keindahan pantai dan melihat para peselancar berlomba, AHY menyempatkan mampir ke pondok-pondok di sepanjang pantai untuk berdialog singkat seputar olahraga surfing dan kota Pacitan yang telah menjadi destinasi pariwisata pilihan banyak wisatawan dan peselancar dunia. Suara deburan ombak pantai serta angin sejuk pun menambah akrab suasana obrolan santai.

Ditempat yang sama,  AHY menghadiri acara pemecahan rekor MURI tumpeng tiwul terbesar bersama sekitar 4000 warga setempat, AHY menyaksikan prosesi pemecahan rekor dengan ditancapkannya bendera Merah Putih diatas tumpeng tiwul raksasa. Tumpeng setinggi 8 tingkat dengan diameter 4 meter yang terdiri dari 17 hasil laut dan dikelilingi 45 tumpeng kecil itu adalah buatan warga Pacitan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pacitan Hj. Luky Indartato.