Sejumlah alumni Universitas Tarumanegara (Untar) yang tergabung sebagai pendukung Jokowi Bersatu akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01  Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019.  Deklarasi direncanakan akan berlangsung di Balai Sarbini Semanggi. pada tanggal 22 Maret 2019.

“Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami para Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu yang selama ini dipandang tidak pernah menyatakan sikap politiknya, maka ini adalah moment kebangkitan Silent Majority dan berkat dukungan materiil secara swadaya dari masing-masing alumni, kami dengan tegas menyatakan bahwa kami akan mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, “ ungkap , Fritz Aritonang, Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu di jalan Cemara, Jakarta, (20/3/2019).

Fritz mengatakan beberapa alasan para alumni Untar sebagai pendukung Jakaowi Bersatu. Menurutnya, pasangan Jokowi-Mar’uf merupakan sosok yang konsisten dan konsekuen antara  kata dan perbuatan.

Jokowi dinilai sudah teruji dan terbukti mampu mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat seluruh Indonesia, dan Ma’ruf diyakini mampu membimbing rakyat Indonesia kembali menjadi anak bangsa yang toleran dan bersatu dalam keberagaman.

Jokowi –Ma’ruf juga dinilai sudah terbukti mampu menjaga, memelihara dan terus menumbuh-kembangkan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin adalah solusi untuk mewujudkan semua itu, dan bukan yang lainnya, “ ujar dia.

Selain itu, Kris Cantra, selaku Sekjen Panitia Deklarasi Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu menyampaikan adanya kegiatan ini juga di latarbelakangi oleh animo para alumni Untar untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf.

“Kami melihat animo dari para alumni untar yang tergerak melihat pergerakan kaum intelektual yang terjadi belakangan ini dan ini yang membuat mereka tergerak untuk mau menyatakan sikap politiknya,” kata Kris.

Lebih jauh Kris menambahkan, “Kami berharap bahwa dengan adanya deklarasi para alumni untar ini kami mengharapakan menajdi magnet untuk temen-temen yang lain untuk tidak golput untuk tetep datang pada saat hari pencoblosan 17 april mendatang khusunya untuk Indonesia yang lebih maju, “ ujarnya.