Angke Restaurant adalah nama sebuah restaurant yang memiliki 4 cabang di kawasan Jakarta yang terbagi di masing-masing daerah seperti Kelapa Gading, Ketapang, Pantai Indah Kapuk dan Gading Serpong. 

Perjalanan Angke dari awal hingga kini tidak lepas dari perjuangan dan cita-cita Ko Po Hon dan Tjung Sin Fa. Berawal dari kontrakan sederhana seluas 3 x 4 meter di kawasan Kali Jodo serta bermodalkan tiga meja makan. Ko Po Hon dan Tjung Sin Fa mulai melayani para pecinta masakan oriental khas daerah Kwan Tung di Ibukota sejak tahun 1965.

Restaurant Chinese dengan konsep masakan Hakka khas daerah Moiyan, Angke Restaurant mengembangkan diri hingga saat ini telah memiliki lebih dari 100 variasi menu. Bahan baku terbaik dan cara pengolahan masakan masih mengikuti resep keluarga turun temurun, sehingga menjadikan cita rasa masakan Angke Restaurant memiliki autentik. Beberapa menu rekomendasi dari Angke untuk dicoba antara lain adalah Mun Haisom, Ayam Garam, Ayan Rebus Minyak Jahe, dan Lindung Cah Fumak.

Ditengah mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia , Elizabeth Angelika selaku Digital Marketing Communication menjelaskan bahwa Angke Restaurant tetap memberikan pelayanan kepada para pelanggannya dengan mengubah jam operasional serta memberikan fasilitas Free Delivery bagi pelanggan setia Angke Restaurant yang ingin menikmati hidangan Angke dirumah masing-masing.

Namun, ada syarat dan ketentuannya yakni misalkan minimum pembelanjaan tiga ratus lima puluh rupiah dan maksimal pengantaran free deliverynya itu kurang lebih 10 kilo meter.

“Adapun perubahan jam operasional yang dilakukan oleh Angke Restaurant dalam menanggapi wabah COVID-19. Angke Restaurant mulai buka di jam 10:30 – 14:30 WIB untuk sesi pertama dan buka kembali sesi ke 2 di jam 17:00 – 21:00 WIB. Selain itu, dalam rangka mewujudkan dukungan kepada pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 maka seluruh Outlet Angke Restaurant hanya menerima tamu untuk take away (bungkusan) dan pembayaran serta Tidak Menerima Dine in (Makan di Restoran). Kebijakan ini mulai berlaku dari tanggal 23 Maret 2020 hingga 6 April 2020,” ujar Angelika.

Selain itu, Angelika juga menambahkan, Angke Restaurant juga melakukan pencegahan wabah virus corona dengan melakukan pengecekan suhu badan terlebih dahulu kepada pengunjung sebelum masuk kedalam resto. Apabila suhu tubuhnya melebihi angka 37.5 derajat celcius, pengunjung tidak disarankan masuk kedalam restoran.

Resto ini juga menganjurkan tamunya untuk cuci tangan dengan memakai hand sanitizer di beberapa spot yang telah disediakan.

Setiap harinya, kata Angel, “Kami memastikan kebersihan di setiap outlet Angke Restaurant sehingga setiap pengunjung yang datang merasa nyaman saat menikmati cita rasa masakan legendaris dari Angke Restaurant,” tutup Angelika.