Berbagai kalangan memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia.  Tak terkecuali  Komunitas FFO (Forever Friends Online) yang merupakan  komunitas Driver Online yang telah berdiri sejak 2017 lalu. 

Kemerdekaan bagi  FFO, mempunyai arti yang sangat khusus buat semua rakyat Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia lagi berjuang bergandengan tangan dan bekerja sama untuk bisa merasakan kesedihan yang mendalam di karenakan Pandemi Covid-19 ini.

Samuel, Ketua Komunitas FFO, mengatakan perjuangan saat ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa bisa saling menjaga antar manusia dikarenakan pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan gerakan kemanusiaan yang memang sangat dibutuhkan oleh sesama.

FFO yang telah berdiri 30 Juli 2017 ini pun selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan profesinya sebagai driver online yang banyak menghabiskan waktu di jalan.

“Komunitas kami selalu prokes dalam menjalan profesinya selama ini,” tutur Sam panggilan akrab Samuel.

Sam bercerita sedikit soal komunitas ini. Awalnya FFO hanya 12 orang dan dibentuk  oleh teman-teman yang mempunyai semangat dan rasa saling menjaga. Sebagai komunitas FFO terus berkembang dan sekarang FFO mempunyai anggota sebanyak 120 orang.

Anggota FFO berasal dari semua kalangan. Tidak pandang umur baik tua maupun muda, berikut dengan ras, suku ataupun agama. “Moto kami adalah tetap semangat, lakukan yang terbaik yang kita bisa, dan Gas Teruuuus,” tutur Sam.

FFO selama ini banyak melakukan kegiatan kemanusiaan. Termasuk  di masa pandemi Corona. FFO sering melakukan distribusi nasi box, pembagian masker dan lainnya kepada masyarakat.

“Intinya di masa pandemi ini, kami sebagai komunitas juga ingin melakukan sesuatu buat Indonesia dengan apa yang kami punya,” imbuh Sam.

Dan FFO akan terus mengikuti perkembangan khususnya di transportasi online artinya FFO beradaptasi untuk bisa bertahan demi keluarga.

“Program yang sudah kami Jalankan dan masih dikerjakan adalah menjadi komunitas yang bisa memenuhi kebutuhan jasa transportasi mobil buat seluruh masyarakat dengan memperbanyak Langganan rental  / offline ( FFO Rent Car).

Jika ada ingin bergabung bersama FFO, komunitas ini tidak memberlakukan persyaratan khusus, hanya dasar komunitas ini adalah profesi driver online atau calon member harus mempunyai aplikasi taxi online apa saja, termasuk  Grab, Gocar, Indriver, Deliveree, dan lainnya. 

“Mudah dan tidak ribet jika ingin gabung, tertarik bergabung? Bisa hubungi nomor kontak: 081285055333,”pungkas Sam.