Hewan merupakan makhluk hidup yang pantas untuk diperhatikan dan dilindungi. Dari mulai tempat tinggal, makanan hingga kesehatannya.

Banyak sebagian orang yang menyayangi dan peduli terhadap hewan untuk menjadi binatang peliharaan di rumahnya seperti Anjing dan Kucing. Kedua binatang tersebut dikenal sangat setia dengan manusia khususnya terhadap sang pemilik.

Namun disisi lain banyak juga hewan yang terlantar akibat kurangnya perhatian dari sang pemiliknya bahkan sampai dibuang ke Shelter yang merupakan tempat penampungan hewan.

SIMA (Sahabat Indonesia Maju) sebagai organ masyarakat yang bergerak dibidang sosial politik menunjukkan bentuk kepeduliannya.

Dan untuk kali ketiga SIMA mengajak para donatur mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk ‘SIMA Peduli Hewan’

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 ini merupakan tahap Final yang menyasar pada Shelter terakhir yaitu Shelter Pejaten.

Sebelumnya, SIMA mengadakan kegiatan peduli hewan pada tahap pertama menyasar pada tiga tempat penampungan hewan diantaranya shelter Melati, JAAN, dan ARAC Rumah hewan, di daerah Bogor, Jawa Barat.

Kemudian, bakti sosial peduli hewan tahap kedua menyasar pada dua Shelter di kawasan Banten, yakni Shelter Thing Ping Ping dan Shelter Johan.

Dokter Haryani selaku wakil ketua umum SIMA memberi dukungan penuh atas kegiatan tersebut.

“Senang sekali bisa menggalang dana dan melakukan donasi untuk shelter – shelter yang beban kerja operasionalnya berat dan butuh biaya banyak,” ungkap dokter semangat.

Lebih jauh ia menambahkan, kerap melakukan gerakan sosial, “Berharap SIMA semakin besar dan semakin banyak bisa melakukan pelayanan – pelayanan sosial yang dibutuhkan masyarakat dan berguna untuk masyarakat, ” imbuhnya.

Aksi SIMA peduli hewan ini, kata dokter, “Semoga banyak yang lebih peduli terhadap kesejahteraan hewan,” kata doker cantik yang memiliki usaha klinik kecantikan “Tiara” ini.

Selain itu, dokter Haryani memyampaikan visi daripada organ SIMA,”SIMA mendampingi Pak Presiden dan mendukung program – program pemerintah, ” tutupnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa pengurus SIMA lainnya, diantaranya, Kris Cantra selaku Ketua Umum, Veronica Rintar selaku Pembina dan dr. Haryani selaku Wakil Ketua Umum, Freddy Goysal selaku penggagas baksos SIMA peduli hewan, serta seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Besar harapan SIMA, kegiatan yang kerap diselenggarakan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kedepannya SIMA tetap konsisten membantu pemerintah untuk Indonesia yang lebih baik lagi, lebih maju dan unggul, semangat!