seledri

Bukan rahasia umum lagi, sayur dikenal sebagai salah satu asupan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Bahkan tak hanya itu saja, sayur pun bisa dimanfaatkan sebagai sumber vitamin juga baik untuk menunjang perawatan kecantikan. Ada sayuran yang digunakan sebagai bahan masker, pemutih alami, dan asupan baik untuk mereka yang tengah menjalankan program diet.  Seperti seledri misalnya selain digunakan sebagai bumbu penyedap, sayuran ini juga bisa dimanfaatkan sebagai camilan untuk diet. Hmm.. seperti apa rasanya?

Batang seledri beraroma khas, dan biasanya digunakan untuk membuat masakan semakin lezat. Tapi tahukah Anda, seledri juga bisa dimanfaatkan sebagai camilan sehat? Di dalam batang seledri tersimpan kalori, serat dan kandungan air yang banyak. Seledri masuk dalam kategori sayuran berkalori rendah dan bebas lemak, sehingga aman dikonsumsi mereka yang tengah menjalankan program penurunan berat badan.

Sayuran ini juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.  Di dalamnya terkandung vitamin C, kalium dan zat besi, serta memberikan asupan folat yang cukup untuk tubuh. Kandungan air dan serat yang tinggi tidak hanya membuat perut kenyang, tetapi juga membantu Anda mengunyah dengan baik dan memastikan tubuh merasa kenyang lebih lama.

Tak kalah menarik, seledri juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia karena mengandung vitamin, mineral garam dan nutrisinya sangat baik dikonsumsi.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58869

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :