Bedah plastik telah terbukti menjadi solusi yang menarik bagi orang-orang di seluruh dunia yang ingin meningkatkan penampilan fisik dan kepercayaan diri di samping penampilan yang lebih baik.

Korea Selatan pun menjadi salah satu negara tujuan dimana orang ingin melakukan bedah plastik. Korea Selatan seperti diketahui adalah pusat wisata medis internasional utama, berkat praktisi medisnya yang terampil dengan pengalaman klinis bertahun-tahun, teknologi medis mutakhir, harga kompetitif, diagnostik efisien, dan infrastruktur sistem medis berbasis TI yang canggih.

Rika yang merupakan Konsultan kecantikan Bedah Plastik di Klinik Utama Promec Pondok Indah mengatakan banyak orang melakukan bedah plastik di Korea karena ingin memiliki bentuk hidung yang bagus dan cantik.

“Selain bedah plastik hidung, juga populer bedah plastik disana itu orang ingin melakukan pengecilan tulang rahang,” kata Rika kepada KABARI.

Rika menjelaskan di Indonesia atau di Korea Selatan sama saja untuk pengerjaan tindakannya ini relatif tergantung berapa banyak tindakan yang dilakukan pasien, contohnya saja untuk bedah plastik hidung bisa 1 jam dengan implan saja bisa sampai 3 jam dengan tulang iga. Begitu juga dengan area tubuh seperti breast implant bisa 2-3 jam.

Secara umum perbedaan dengan bedah plastik itu hampir sama semua metode dan prosedurnya, mungkin seluruh dunia tetapi balik lagi bedah plastik dilihat dari para keahlian dokter itu sendiri karena bisa dikatakan bedah plastik adalah  seni dalam kedokteran dimana hasil operasi itu terkadang berbeda dengan dokter lainnya.

“Dan untuk Promec sendiri sudah pasti mengerjakan semua tindakaan bedah plastik ini kecuali pengecilan rahang dan merubah alat kelamin,” tutur Rika.

Tak ketinggalan, Rika menambahkan di bulan Ramadhan kali ini Promec Clinic memberikan promosi untuk Liposuction 3 area hingga 40% dan juga potongan sebesar Rp. 5 juta untuk breast implant. Selain itu juga disko disc 10% untuk operasi pengangkatan lemak pipi atau buccal fat.

Baca Juga: