KabariNews – Setelah sukses mengumpulkan donasi untuk anak penyandang Celebral Palsy di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta bulan Maret 2017 lalu, Nonolive kembali meluncurkan kegiatan dengan tema ‘Nonolive Ramadhan Charity’. Donasi yang terkumpul sebanyak lebih dari 50 juta rupiah  dari seluruh pengguna aplikasi Nonolive dan disumbangkan untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Yayasan Annajah Jakarta.

Melalui Ramadhan Charity, Nonolive ingin kembali membuktikan bahwa aplikasi live streaming tidak hanya dapat digunakan untuk membangun relasi, mencari pertemanan, atau sekedar hiburan. Namun, juga untuk berbagi dan bermanfaat kepada sesama. Berbeda dengan donasi pada umumnya, Nonolive menggelar event dalam aplikasinya yang membuat pengguna dapat berdonasi dengan cara yang berbeda dan pastinya menyenangkan. Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari pengguna Nonolive. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme dari para pegguna. Lebih dari 20 juta rupiah donasi bahkan sudah terkumpul pada minggu pertama kegiatan.

Dalam pelaksanaannya, pengguna Nonolive dibagi dalam beberapa tim. Yakni Tim Galaxy Syariah, Tim Laskar Nono dan Tim AngelsGSX. Mereka bertugas untuk membuat ketupat sebanyak-banyaknya melalui gift dan share yang didapat atau dikirimkan. Ketupat inilah yang menjadi lambang dana yang akan didonasikan.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan ini dibagi menjadi 3 ronde. Pada Ronde 1 dan 2, Tim Galaxy Syariah berhasil mengumpulkan donasi terbanyak. Pada Ronde 3, Tim Laskar Nono yang berhasil mengumpulkan donasi terbanyak. Total donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak lebih dari 50 juta rupiah. Eunike Theresia salah satu official streamer Nonolive mengungkapkan kegembiraannya,  “Saya sangat senang dengan event ini, karena selain saya bisa bersenang-senang, lewat event ini saya juga bisa berbagi kebahagiaan selama bulan Ramadhan,” ucap Eunike pada saat penyerahan donasi di Panti Asuhan Yayasan Annajah, Jakarta, (18/06).

Pada acara penyerahan donasi tersebut, di dalam sambutannya Joe Qiao selaku Perwakilan Direksi PT. Tang Limited mengatakan bahwa sekali lagi ini adalah bukti bahwa sebuah aplikasi live streaming tetap mampu untuk digunakan secara baik dan bermanfaat bagi sesama.

Salah satunya adalah dalam bentuk charity atau amal. “Ini adalah bentuk baru dalam beramal. Jika selama ini masyarakat hanya memberikan donasinya berupa uang saja lalu selesai tanpa ada kelanjutan, tapi kini melalui aplikasi live streaming, pemberian donasi tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Jadi, selain memberikan donasinya dalam bentuk uang, masyarakat juga bisa tetap membangun relasi, pertemanan dan hiburan, sehingga manfaat dari aplikasi live streaming ini dapat langsung menyentuh sasaran,” kata Joe

Sementara itu, Moh. Adib Fahri, S.Ag, MM, Sekretaris I Yayasan Annajah yang sekaligus juga sebagai Ketua Pantia Asuhan Annajah mengungkapkan kegembiraannya terhadap kepedulian yang diberikan oleh para pengguna Nonolive kepada anak-anak yatim piatu yang bernaung di Panti Asuhan Annajah, Jakarta.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sehingga akan semakin terasa manfaat yang didapat dari aplikasi Nonolive. “Kami sangat berterima kasih kepada Nonolive atas donasi yang diberikan kepada kami dan semoga donasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan jujur dan amanah serta bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan Annajah, Jakarta. Harapan kami, ke depannya kami dapat terus bekerja sama dengan Nonolive di luar bulan Ramadan,” ujar  Moh. Adib Fahri.

Sedangkan bagi Musafir selaku pemberi hadiah (spender) dan Monalisa selaku host di Nonolive, kegiatan semacam ini merupakan sebuah kesempatan untuk beramal. “Ini merupakan kesempatan baik bagi para pengguna Nonolive untuk beramal. Jadi, event ini benar-benar bagus dan yang pasti sangat bermanfaat serta langsung tepat sasaran,” ujar Musafir. “Kami berkomitmen ke depannya akan tetap menggelar event amal ini pada bulan-bulan lainnya selain bulan Ramadan,” imbuh Musafir.

Melihat tingginya antusiasme pengguna dan masyarakat terhadap program amal ini, ke depannya, Nonolive akan terus menggelar event ini. “Karena program ini sangat bermanfaat dalam membantu sesama, kami akan terus menggelar event-event semacam ini. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu,” tutup Joe.