Lombok Intrernational Fashion Festival (LIMOFF) 2023 telah selasai dilaksanakan. Perhelatan fesyen berskala internasional yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Juli 2023 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB serta bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

LIMOFF dalam gelarannya mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional. Dan salah satu desainer yang turut memamerkan karyanya di panggung show ini adalah Yurita Puji.

Bersama dengan ketua Komunitas Jarpuk Rindang ibu Masnim, Yurita menampilkan produk hasik kolaborasi dan pengembangan produk komunitas Jarpuk Rindang.

“Komunitas ini sudah mendapatkan banyak intervensi pemberdayaan dari berbagai pihak dan cukup konsisten dalam memproduksi produk kain tenun dengan kualitas yang baik,” kata Yurita kepada KABARI.

Beberapa proyek besar pun sudah di kerjakan oleh komunitas ini dengan sangat baik. Dalam pagelaran kali ini Yurita menampilkan produk kain tenun dalam balutan busana muslim yang elegan dan juga dapat digunakan oleh wanita yang tidak berhijab.

Dengan kombinasi kain satin yang agak menglilap dan kombinasi bawahan tenun dan linen membuat busana ini dapat digunakan di berbagai acara baik formal maupun informal.

Produk kali ini memang di khususkan untuk mengangkat produk dari Jarpuk Rindang. Tujuannya adalah selain untuk bisa mengukur selera pasar terhadap produk hasil komunitas ini, persentasi produk ini dalam acara berkelas juga di harapkan bisa membuat para pengrajin tenun lebih bersamangat dalam berkarya.

Baca Juga: