Merayakan hari jadinya yang genap satu tahun, SIMA ( Sahabat Indonesia Maju ) berkunjung ke Istana Presiden di Bogor pada hari minggu, 03 November 2019.

SIMA merupakan organ yang mendeklarasikan sebagai relawan pendukung Jokowi – Maruf Amin dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu kemarin.

Meski Pemilu telah usai, SIMA terus bergerak meneruskan visi misinya untuk Indonesia lebih baik dan maju.

Dalam rangka memeriahkan HUT SIMA yang ke- 1 organ yang beranggotakan ratusan jiwa ini menggelar kegiatan wisata ke Istana Presiden di Bogor sebagai bentuk refleksi selama menjadi relawan Jokowi – Maruf Amin untuk turut serta mewujudkan program Presiden dan Wakil Presiden terpilih  demi mewujudkan Indonesia maju.

Kris Tjantra selaku ketua umum mengatakan, untuk meneruskan pergerakkan SIMA melalui program-programnya, kami akan terus maju dan mengawal  kepemimpinan Presiden  Jokowi 5 tahun kedepan.

“Program SIMA kedepan adalah membantu Pak Jokowi dalam mencetak SDM unggul untuk Indonesia Maju. Kami akan membuat rencana-rencana kerja yang dimana melibatkan masyarakat dalam sebuah kegiatan pelatihan untuk mencetak SDM yg berkualitas, “ terang Kris kepada Kabari.

Pemilihan kabinet Indonesia  Maju  oleh Presiden Jokowi, hal ini SIMA menanggapi percaya sepenuhnya kepada keputusan Presiden Jokowi.

“Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) menyerahkan semuanya kepada Pak Jokowi selaku pemegang Hak Prerogatif Presiden, apapun yang di putuskan Pak Presiden sudah melalui berbagai kajian dan masukan dari berbagai kalangan. Memang tidak semua pilihan bisa menyenangkan banyak orang tapi Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) percaya yang dengan pilihan Pak Jokowi adalah yang terbaik saat ini untuk Kabinet Indonesia Maju,”  imbuhnya.

SIMA memiliki harapan untuk Pemerintahan Jokowi dalam 5 tahun kedepan adalah bahwa eksistensi Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) sebagai sebuah ormas sosial politik dapat memberi andil dan dapat di perhatikan oleh pemerintah. 

Selain itu, SIMA juga kerap melakukan kegiatan sosial yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti misalnya, ikut merayakan hari raya Kurban dengan memotong hewan kurban lalu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kemudian memberikan bantuan pada korban bencana serta kegiatan sosial lainnya.

Tak hanya itu saja, SIMA juga kerap memberikan bantuan untuk perkembangan pendidikan di Indonesia seperti  misalnya, memberi bantuan buku layak baca, memberikan edukasi  ilmu Teknologi bagi anak-anak usia dini, kegiatan tersebut dilakukan SIMA dengan  membawa misi untuk mewujudkan persaudaraan, serta  menjaga persatuan  untuk Indonesia yang lebih baik dan maju.

“Mimpi Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) adalah kami mempunyai beberapa perwakilan di beberapa daerah dan kami solid dengan semua itu membantu kebijakan pemerintah tepat sasaran dalam mewujudkan masyarakat adil makmur menuju Indonesia maju dan kami percaya kami sedang menuju ke arah sana, “ pungkas Kris.