KabariNews – New Cities Foundation dan Kota Jakarta hari ini mengumumkan akan menggelar event New Cities Summit edisi keempat yang akan bertempat di Jakarta, Indonesia, pada 9-11 Juni 2015. Event ini mengusung tema Meraih Momen Perkotaan.

Seperti dikutip newcitiesfoundation.org, Kamis, (6/11),  Kota-kota yang ada di Jantung Pertumbuhan dan Pembangunan. Tiga puluh tahun dari sekarang diperkirakan populasi penduduk perkotaan di seluruh dunia akan mengalami peningkatan terbesar dalam sejarah manusia. Pada pertengahan abad ini saja, terdapat 6,5 miliar diperkirakan akan menghuni perkotaan, naik dari jumlah tahun lalu yang mencapai 4 miliar.

Pergeseran demografis yang belum pernah ada sebelumnya ini menyebabkan gelombang investasi di sektor layanan dan infrastruktur perkotaan tumbuh dengan skala yang belum pernah ada sebelumnya. Di sisi lain, perkembangan berbagai teknologi memungkinan para individu dan perusahaan untuk menemukan beragam solusi inovatif yang baru bagi segala tantangan perkotaan yang selalu berevolusi.



Secara bersama, perubahan-perubahan tersebut memberikan peluang yang besar untuk meningkatkan kualitas hidup generasi selanjutnya di seluruh dunia. Kota-kota besar di Asia berada di tengah-tengah momen perkembangan perkotaan ini.

Populasi penduduk kota Jakarta akan tumbuh dari jumlah terkini 27 juta jiwa hingga lebih dari 40 juta jiwa pada tahun 2050. Kota metropolitan yang besar dan majemuk ini menghadapi berbagai tantangan penting seiring dengan pesatnya perkembangan demografis dan ekonomi kota ini – menjadikannya lokasi yang ideal untuk penyelenggaraan New Cities Summit 2015.

John Rossant, Pendiri dan Ketua New Cities Foundation, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mengunjungi Asia untuk dapat kembali melanjutkan diskusi kita mengenai perkotaan dunia. Ini adalah momen yang paling dinanti oleh masyarakat Jakarta dan Indonesia.”



Basuki Tjahaja Purnama, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, mengatakan, “Kami mengundang seluruh delegasi New Cities Summit untuk mengunjungi Jakarta di tahun 2015. Saya dan masyarakat Jakarta siap menyambut perhelatan event ini di tahun 2015.”

Sebagai catatan New Cities Summit ini diselenggarakan oleh New Cities Foundation. New Cities Summit adalah event kepemimpinan global pertama yang menyoroti masa depan perkotaan, yang mengundang 800 pemimpin global. Event-event edisi sebelumnya digelar di Paris, Sao Paulo, dan Dallas. (1009)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?72387

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis