KabariNews – Conwood kirim bantuan rumah tahan gempa untuk korban gempa di Lombok, NTB. Rumah Conwood diberangkatkan dari pabrik Conwood di kawasan Industri Jababeka – Cikarang, yang dilepas oleh Rizki Kresno – Direktur utama (ke-4 dari kanan), Ruben Pereira – Direktur Operasional (ke-4 dari kiri), dan 6 orang manajemen PT. Conwood Indonesia lainnya.

Rumah ini merupakan sumbangan bagi korban gempa di Lombok dari Conwood yang merupakan group company dari Insee (Siam City Cement Company – SCCC). Rumah tahan gempa ini dibuat dari inovasi produk Conwood pengganti kayu, yang memiliki keunggulan lain yaitu cepat bangun – dalam waktu 7 hari dengan 7 pekerja. Rumah Conwood tidak menggunakan kayu sama sekali, sehingga tidak perlu khawatir dimakan rayap, dan yang terpenting sudah lulus uji PUSKIM, sehingga telah teruji kekuatan dan kelayakannya.

“Ada 4 rumah yang kami donasikan sebagai bentuk kepedulian dan duka cita terdalam Conwood kepada seluruh korban gempa Lombok, NTB. Semoga donasi Rumah Conwood dapat memberi semangat percepatan bangkitnya Lombok, khususnya Lombok Utara pasca bencana gempa.” Ujar Rizki Kresno, Presiden Direktur PT Conwood Indonesia.

PT Conwood Indonesia hadir di Indonesia tahun 2012, merupakan bagian dari INSEE Group (Siam City Cement /SCCC), yang merupakan salah satu produsen semen terbesar di Thailand, memproduksi produk inovatif pengganti kayu berkelas premium terbuat dari campuran semen dan serat selulosa yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100% bebas asbes sehingga aman digunakan.

Produk Conwood mudah diaplikasikan dengan cepat tetapi memiliki kualitas tampilan yang tidak kalah dengan kayu alami, mulai dari tampilannya hingga teksturnya. Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki berbagai keunggulan antara lain lebih tahan terhadap api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet, dan ramah lingkungan.

Proses pemasangannya mudah, PT Conwood Indonesia akan terus mengembangkan dan memproduksi material pengganti kayu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen maka diharapkan produk Conwood akan berkontribusi mengurangi penebangan pohon secara signifikan dan diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk mendukung upaya pembangunan lingkungan di masa depan.

Saat ini PT Conwood sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, seperti: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, Batam, Medan, Pekanbaru, Bali, Pontianak, Palembang, Lombok, Kupang, Manado, Makassar, dan masih banyak kota lainnya di Indonesia.