Jakarta Fashion Trend (JFT) 2024 digelar beberapa waktu lalu di Jakarta. Dalam ajang ini, para fashion desainer menampilkan berbagai desain busana yang memadukan budaya wastra Indonesia dunia digital dalam siluet busana yang ultramodern, namun tetap bisa digunakan dalam keseharian.

Salah satu fashion desainer yang cukup menarik perhatian adalah fashion desainer Najua Yanti. Tak hanya menarik karena karya busananya saja melainkan konsep yang diusung olehnya.

Koleksi Ramadhan dan Raya Najua Yanti terinspirasi oleh film garapan George Lucas, Starwars dengan tokoh sentral yaitu Padme. Padmé adalah salah satu tokoh penting dalam film fiksi Star Wars. Padmé yang dimainkan oleh Natalie Portman dalam trilogi prekuel Star Wars adalah istri Anakin Skywalker dan ibu kandung Princess Leia Organa dan Luke Skywalker.

“Padme adalah tokoh yang futuristik tetapi tetap earthty. Saya membawakan koleksi anak – anak yang terinpirasi dari Cyber Xotic yaitu tema futuristik namun tidak berarti tidak bisa dipakai sehari-hari, tetap bisa dipakai dengan nuansa silver, apricoat silver tetap dengan shimmer karena memang sedang trend saat ini,” tuturnya kepada KABARI.

Garis rancang busana syar’i ini dapat dipakai secara modest yang artinya bisa dipadukan tidak dengan hijab dan bisa dikenakan dengan hijab. Untuk dewasanya dengan cutting yang lose terdiri dari dua pieces atau tiga pieces karena koleksi ini sifatnya multifungsi.

Sementara untuk lengan, Najua Yanti membuatnya lebar karena Padme adalah tokoh yang sangat memperhatikan fashion. Dalam film Star Wars mungkin Padme adalah salah satu tokoh yang paling fashionable. Lengan lebar adalah aplikasi untuk menambah kesan cantik dan ini adalah aplikasi dari bahan yang lentur yang berwarna syani sehingga tampak pesan futuristik dan cyber.

Untuk penggunaan warna, Najua mengambil warna yang mengarah pada futuristik seperti warna krem, silver kemudian ada warna sedikit putih kemudian abu – abu, apricoat dan tera cota kemudian ada sedikit shimmer.

“Shimmer selalu ada karena cyber itu cocok dengan syani dan juga seperti metalik tetapi tidak dibawakan secara robotic dan koleksi ini adalah terjemahan dari Cyber Xotic dari trend 2024 versi saya,” tuturnya

Koleksi Cyber – Xotic dapat dipakai oleh siapa saja dengan harga yang terjangkau. Khusus tahun ini Najua Yanti akan concern ke busana anak karena permintaan busana anak mulai tinggi lagi sejak pandemi.

“Anak – anak sudah mulai aktif lagi datang ke pesta social life dan bergaul lagi, dan Ramadhan ini, saya akan concern ke busana anak – anak beserta juga ibunya,” pungkasnya.

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 197

Simak wawancara Kabari bersama Najua Yanti dibawah ini.