Memasuki musim panas, banyak festival yang dibuat di Perancis. Tidak mau kehilangan momentum, La Maison De L’Indonesie  atau Rumah Indonesia Paris pun akan menyelenggarakan beberapa event untuk  menyambut musim panas tahun ini dengan mempromosikan seni, budaya, pariwisata, produk dan kuliner Indonesia di Perancis.

Diantaranya adalah Indonesian Cultural Weekend yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli  2022 dengan program budaya yang menarik seperti konser musik perkusi elektronik dengan background musik gamelan oleh artist Indonesia, Darman Merdeka. Demo Workshop Batik oleh Laura Rossmark, warga New Caledonia yang berdarah Indonesia dan pameran lukisan Indonesia Soekarno dan Kartini oleh artist Perancis asal Vietnam, Raphael Verdon.

Eka Moncarre, Founder Maison De L’Indonesie, kepada KABARI mengatakan suatu hal yang luar biasa dari acara promosi Indonesian Cultural Weekend ini adalah ketiga artis berasal dari tiga negara yang berbeda tetapi mempunyai jiwa dan semangat yang sama untuk mempromosikan Indonesia dan semuanya di lakukan di Rumah Indonesia Paris.

Konser musik diadakan selama  dua hari di Hotel Drawing House dan di Rumah Indonesia Paris.  Untuk melengkapi acara promosi budaya unik ini, La Maison De L’Indonesie juga akan memberikan testing coklat ke publik, dan menyediakan makanan-makanan Indonesia.

“Indonesian Cultural Weekend terbuka untuk umum dan gratis tidak dipungut bayaran.  Semoga budaya dan seni Indonesia semakin di kenal di dunia international,” pungkas Eka.