KabariNews – Heboh di media sosial, baik Facebook maupun Twitter soal tato burung phoenix yang ada di kaki  Menteri Kelautan dan Perikanan Susie Pujiastuti. Ternyata tato juga hinggap di tubuh para menteri lainnya, tentu bukan menteri dalam kabinet kerja yang belum lama ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo.  Namun tak hanya menteri saja, perdana menteri pun ada yang memiliki tato.  Berikut menteri dan perdana menteri bertato yang  kabarinews.com rangkum di bawah ini:

1. Matajirō Koizumi

Matajirō Koizumi yang lahir di Yokohama adalah menteri pos dan telekomunikasi Jepang. Dia dikenal sebagai “orang liar” dan “menteri irezumi” karena  memiliki tato besar naga merah di punggungnya. Selama dia menjabat menjadi menteri, Matajirō Koizumi berusaha untuk memprivatisasi Kantor Pos.

Koizumi memimpin gerakan untuk mendirikan hak pilih universal selama periode Taisho. Anaknya, Jun’ya Koizumi menjadi Director general of the Defense Agency and a second-generation Diet member.  Sedangkan Cucu Koizumi, Jun’ichirō Koizumi pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang 2001-2006 dan mewarisi ide kakeknya dengan privatisasi pos. Jun’ichirō sendiri telah menjadi Menteri Pos dan Telekomunikasi di 1992-1993 di bawah Kiichi Miyazawa.

2. Winston Churchill

Sosok ini bukanlah menteri melainkan perdana menteri yang booming saat Perang Dunia 2. Siapa yang tak kenal Winston Churchill? Serpak terjangnya dalam buku sejarah digambarkan sebagai sosok dengan  karakter yang keras dan berani.  Namun siapa kira? Winston Churchill juga memiliki tato bergambar jangkar di tangan kanannya. Ibunda Churchill, Lady Randolph mengatakan, dia juga punya tato bergambar ular di pergelangan kanannya.

Perdana Menteri Churchill adalah politisi pertama yang mengaku punya tato. Pada tahun 1953, Churchili dianugerahi penghargaan Nobel di bidang literatur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa Inggris dan sejarah dunia.

3. Samantha Cameron

Walaupun bukan sebagai menteri, Samantha Cameron ini merupakan  istri Perdana Menteri Inggris David Cameron. Seperti halnya Susie Pujiastuti, wanita yang lahir 18 April 1971 ini  memiliki tato lumba-lumba di kakinya, tepatnya di  bagian bawah pergelangan kaki. Dan ini membuatnya sebagai satu-satunya istri perdana menteri di Inggris yang mempunyai tato (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72174

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero