Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali hadir menyapa para pencinta fesyen di Indonesia. Digelar pada Rabu, (24/1/2024) di Tananusa Sarinah, Jakarta Pusat oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) , JFT menampilkan karya terbaik para fashion desainer Indonesia.

Salah satu desainer yang terlibat dalam gelaran JFT bertema “Cyber-Xotic” ini adalah Ning Santoso lewat brand DeChantique yang menyuguhkan koleksi Purity of Heart.

Ning Santoso mengatakan Purity of Heart terinspirasi dari kemurnian hati manusia yang sesungguhnya. Setiap manusia tercipta murni bagaikan selembar kertas yang putih bersih dan tidak bernoda.

Koleksi Purity of Heart mengambil gaya Dress Moslem dengan kombinasi bahan premium seperti silk, brukat, organza dan sentuhan hiasan payet.

Sementara warna yang digunakan adalah warna monokromatic hitam, putih dan silver melambangkan warna “dasar” yang berarti murni tanpa pencampuran unsur lain.

Warna hitam identik dengan keberanian, dan kewibawaan. Sedangkan warna putih melambangkan kesucian, kemurnian, kedamaian dan ketenangan Warna silver yang identik melambangkan keanggunan, kejayaan dan kesuksesan.

“Melalui karya kali ini, dechantique ingin membawa kembali hati kita yang sudah banyak melalui hal-hal kurang baik untuk dimurnikan kembali dan menyambut ramadhan dengan hati yang bersih. Kemurnian hati akan membawa ketenangan serta kedamaian bagi kita untuk kembali beribadah dan memanjatkan doa kepada Sang Pencipta, Allah SWT,” tuturnya

“Harapannya adalah kita dapat menyambut bulan suci dan hari raya dengan meninggalkan keburukan untuk mendapatkan kemurnian hati.”

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 197

Simak wawancara Kabari bersama Ning Santoso dibawah ini