Pandemi covid-19 banyak memberikan dampak ekononi dan sosial.

Hal ini menjadikan pelaku usaha seperti Priscilla Yong seorang pakar kecantikan melakukan survive demi kelangsungan usaha klinik kecantikan yang juga berimbas akibat pandemi covid-19.

Dimasa pandemi, Pricilla Yong beralih kegiatan usahanya dengan membuka usaha kue. Berawal dari hobi dan juga pernah kursus akhirnya ia memiliki kesempatan untuk terus berkarya dengan membuat aneka cake, puding dan kue kering. 

“Saya memilih usaha kue karena hobby aja, awalnya gak niat buat jual, dahulu sekitar 15 tahun yang lalu pernah kursus tapi jarang praktek,” ujar Priscilla kepada Kabari.

Aneka kue yang sudah ia buat seperti kue kering adalah kue nastar dan kastengel. Kemudian untuk cake dan puding sudah banyak yang dibuat, seperti Jenis cake, yakni Banana Cake, Carrot Cake, Bolu Ketan Hitam, Marmer Cake, Bolu Kukus, Bolu Tape, Snow Cake.

Selain cake, ia juga membuat aneka pudiang, diantaranya Puding lumut, Puding semangka, Puding strawberry, Puding jeruk, Puding kristal, Puding Coral dan masih banyak lagi. Tak lelah untuk terus berinovasi, hasil kreasinya pun masuk pasar melalui sosmed dan kini usaha kue miliknya diberi nama Dapur PY.

Keunggulan kue dan puding miliknya semua bahan menggunakan bahan berkualitas serta dengan tangan dinginnya yang lincah membuat aneka puding nan unik. Kreatifitasnya pun banyak menuai respon positif dari para penikmat kuliner miliknya.

Mengenai kompetitor, ia mengaku tidak merasa bersaing karena bagi Priscilla membuat pekerjaan kue merupakan hobi dan dikerjakan penuh semangat dan tulus dari hati.

“Saya tidak merasa bersaing, senang aja buatnya apalagi kreasi-kreasi yang lucu-lucu, katanya penuh semangat meski sistim marketingnya baru dimulai dari mulut ke mulut. Selain itu, ia juga mengungkapkan kendala membuka usaha kue. Kata dia, ” Banyak yang pesan, tapi kapasitas belum siap,” katanya.

Situasi pandemi covid-19 masih belum usai, meski demikian tak membuat surut semangat Priscilla untuk tetap survive menjalankan usahanya.

“Tetap homecare sesuai perjanjian dan menjual produk-produk yang biasa pasien pakai, dan untuk mengisi waktu jadi membuat kue, ” ungkap Priscilla.

Usai pandemi, ia pun berharap ingin mewujudkan mimpinya yakni meluncurkan skin care dan bridal.