Virus Covid-19 banyak menyerang anak-anak. Berdasarkan data sebaran kasus virus corona Covid-19 di Indonesia hingga 29 Juni 2021, sebanyak 12,6 persen kasus menyerang anak-anak kelompok usia 0-18 tahun. 2,9 persen kasus terjadi di usia 0-5 tahun dan 9,7 persen terjadi di anak usia 6-18 tahun.

Tentu hal ini banyak mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, termasuk juga dari kalangan selebritis. Salah satunya datang dari selebritis Dinda Aulia.

Pelantun “Ingin Dicintai” ini mengatakan kesadaran para orang tua harus lebih ditingkatkan lagi dan kalau bisa kurangi bermain diluar rumah biarkan anaknya di dalam rumah saja.

“Terkadang kesadaran anak untuk memakai masker tidak ada dan mereka tidak paham betul akan protokol kesehatan (Prokes) jadi anak-anak harus dipastikan berada di dalam rumah dan tidak diizinkan bermain diluar rumah untuk meminimalisir penularan virus Covid-19,” tuturnya.

Dinda menambahkan masyarakat termasuk juga para orang tua harus mematuhi protokol kesehatan dan tidak menyepelekan prokes.

“Jangan lupa untuk mengonsumsi multivitamin ditambah olahraga dan kurangi kegiatan diluar rumah jaga asupan makan lebih sehat agar imun baik,” imbuhnya.

Menyoal kasus Covid-19 di Indonesia yang mengalami peningkatan signifikan, Dinda menganggap hal ini merupakan sesuatu yang serius yang tidak bisa dianggap sepele karena mengganggu banyak sektor kehidupan.

“Pemerintah harus bersikap lebih tegas untuk penanggulangan kejadian ini dan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes perlu ditingkatkan lagi untuk menekan naiknya grafik peningkatan virus Covid-19,” pungkasnya.