Jelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,  Eva Belisima mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan dan strategi pemenangan.

Eva merupakan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR RI Dapil 1 yang mewakili Kabupaten Kubu Raya, kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Sambas, Kabupaten Landak, Kabupaten  Ketapang dan wilayah lainnya.

Sejauh ini, suami dari Karan Romana ini mengatakan persiapan dan rencana untuk “bertarung” sudah berjalan.  Eva pergi ke daerah-daerah dan ikut ke berbagai acara  seperti acara adat, organisasi  lainnya turut serta aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat, seperti saat 17 Agustus, natal dan tahun baru, dan kegiatan lainnya.

Untuk menjangkau segmentasi pemilih yang berusia tua dan tradisional, Eva melakukan blusukan ke daerah-daerah sekedar untuk bercengkarama, mengunjunginya secara door to door.

“Kita berbincang mengenai keluhan apa yang ada dan saya sempat juga menginap di rumah masyrakat untuk merasakan menjadi mereka dan untuk mendapatkan atmosfer yang ada,” katanya kepada KABARI.

Selama blusukan Eva mendapati banyak hal yang harus diperbaiki, seperti soal akses jalan. Akses bagi Eva adalah sesuatu yang penting mengingat jalan adalah sarana yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan mobilitas.

“Kalau aksesnya masih susah maka akan menyulitkan untuk melakukan berbagai macam aktivitas.  Selain itu yang penting juga adalah tenaga pendidikan dan kesehatan. Sehubungan dengan akses tadi, jika aksesnya baik pastinya pendidikan dan kesehatan dapat menjangkau lapisan masyarakat di pedesaan dan pedalaman,” tutur Eva.

Di tahun ini. Eva akan tetap melakukan blusukan ke daera- daerah sembari jika ada kesempetan akan mengadakan diskusi, forum milenial dan kaum tua dengan memperhatikan juga segmentasi pemilih nasional dan tradisional, kaum tua dan anak muda.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini