Umurnya masih 9 tahun, namun Evolette Alexandra membuktikan usia belia bukanlah rintangan meraih prestasi. Deretan prestasi berhasil diraihnya, sebut saja di WCOPA (World Championsips of Performing Arts) 2022 yang digelar di Anaheim, California, tahun lalu Evolette beserta anak Indonesia lainnya memborong banyak medali.

Evolette di ajang ini meraih 5 medali untuk dua katagori yaitu 4 medali untuk solo vocal kategori 8-10 tahun dan 1 medali untuk kategori junior modelling kategori 8-10 tahun, dan trofi “Oveall Winner 10-Under” untuk genre vocal rock.

Setelah itu, gadis cilik ini sukses juara 2 di kompetisi vocal “The Voice of Asia 2022 di Selangor Malaysia bulan Oktober 2022. Sebulan kemudian, Evolette mendapatkan Gold Award untuk kompetisi vocal Asia Pacific Arts Festival yang dihelat di Penang Malaysia.

evolette

Dan di akhir tahun, Evolette  menjadi Runner Up dalam ajang Miss KidZania Jakarta 2022 yang berlangsung 18 Desember 2022.  Terpilihnya Evolette sebagai Runner Up Miss KidZania, menjadi pembuktian bahwa dirinya selain memiliki bakat menyanyi dan modelling, Evolette juga memiliki bakat kepemimpinan, berkepribadian menarik dan cerdas dalam berpikir.

“Tahun 2022 kemarin itu merupakan tahun yang sangat luar biasa untuk perkembangan Evole, WCOPA 2022 adalah awal keikutsertaan Evole dalam kompetisi internasional. Setelah Wcopa 2022 Evole juga berhasil meraih kejuaraan lainnya,” tutur ibunda Evole kepada KABARI.

“Usia Evole masih 9 tahun jadi masih banyak yang harus dipelajari baik teknis dan non teknis, semoga tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi.”

Yup! Ibunda Evole bercerita, sang buah hati memiliki bakat dalam menyanyi dan modeling, selain bakat lain dibidang olahraga berenang dan inline skating. Bakat menyanyi dan modeling dari Evole mulai terlihat sejak usia 3 tahun, kemudian belajar les vokal sejak usia 6 tahun sampai sekarang.

“Untuk modeling baru serius tahun lalu pada usia 8 tahun karena persiapan kompetisi,” kata sang bunda.

Soal WCOPA 2022 yang diikutinya tahun lalu, awalnya Evole ikut audisi WCOPA Indonesia di awal tahun 2022 dan berhasil lolos sebagai salah satu peserta untuk mewakili team Indonesia.

Persiapan latihan vokal  intensif  dilakukan selama 5 bulan dan setiap bulan melakukan tampil di panggung untuk melatih kepercayaan diri dan membiasakan dengan lagu untuk kompetisi.

evolette

“Alhamdulilah di ajang itu Evole berhasil membawa pulang 5 medali dan satu trophy overall winner,” tuturnya.

Untuk kompetisi WCOPA tahun depan, gadis kecil yang bercita-cita jadi penyanyi profesional ini tidak ada rencana ikut serta tetapi kemungkinan akan ikut untuk WCOPA tahun 2024 atau 2025 untuk kategori umur Junior 11-12 tahun.

“Nah, untuk kompetisi Miss Kidzania berbeda dengan kompetisi vocal atau modeling, Evole senang bisa ikut ajang ini dan berhasil menjadi RunnerUp Miss Kidzania Jakarta 2022,” kata Ibunda.

Miss Kidzania adalah ajang pencarian anak-anak Indonesia yang bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang, berprestasi dan mempunyai kripribadian kuat menghadapi persaingan global. Selama ajang Miss Kidzania banyak diajarkan perihal kepemimpinan, kepercayaan diri dan mencintai lingkungan.

Rencana ke depan, Evole akan terus belajar vokal dan mengukur kemampuan dengan mengikuti beberapa kompetisi Internasional lainnya dan mengeluarkan single perdana untuk lagu anak-anak.

“Saat ini Evole sedang persiapan untuk mengikuti kompetisi International lain yang akan segera diumumkan,” pungkasnya.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini