Robert Blake

Robert O. Blake, Jr., Duta Besar Amerika Serikat yang ditunjuk Presiden Barack Obama menjadi Duta Besar Amerika untuk Indonesia, tiba di Jakarta pada 21 November 2013 lalu. Blake mengaku terhormat karena mendapat kesempatan dapat tinggal dan bekerja di Indonesia. Melalui video berdurasi 2 menit yang diunggahnya melalui Youtube, Blake memperkenalkan diri dan menyampaikan rasa senangnya dengan Bahasa Indonesia.

“Nama Saya Robert Blake. Saya merasa terhormat mendapat kesempatan tinggal dan bekerja di Indonesia” papar Blake dalam videonya di Youtube (14/11).

Dalam video berjudul “Robert Blake, Duta Besar yang Ditunjuk untuk Indonesia”tersebut, Blake mengatakan antara Amerika Serikat dan Indonesia memiliki banyak kemiripan. Keduanya sama-sama negara demokratis yang terdiri dari beragam etnis dan agama.

“Warga Indonesia memiliki moto ‘Bhinneka Tunggal Ika’, sementara kami bermoto ‘E Pluribus Unum’. Keduanya berarti berbeda tapi tetap satu,” lanjut Blake.

Robert Blake menjadi Duta Besar AS untuk Indonesia menggantikan Scot Marciel yang telah habis masa tugasnya. Blake dikenal sebagai diplomat yang paham kondisi di kawasan Asia.  Sebelumnya, Blake pernah menjabat sebagai Asisten Menteri Luar Negeri untuk Kawasan Asia Selatan dan Asia Tengah. Dia juga pernah ditempatkan sebagai Duta Besar AS untuk Sri Lanka merangkap Republik Maladewa pada 2006-2009.

Blake yang pernah bertugas di India, Tunisia, Aljazair, Mesir, dan Nigeria  ini juga memegang berbagai posisi  penting di Departemen Luar Negeri AS di Washington, D.C. Dubes yang Ditunjuk Blake memperoleh gelar Bachelor of Arts dari Harvard College dan Master of Arts dari John Hopkins School of Advanced International Studies.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?60246

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

th_Alan180x180copy