Fia Prasetyahadi, Fashion Designer dari Hurremfia, membagikan alasan di balik keputusannya membuka Hareem Store di FX Sudirman, sebuah langkah yang dipandangnya sebagai keputusan yang tepat dalam menjawab kebutuhan fashion muslim di tengah pasar yang sudah terkenal dengan busana muslim.

Nama “Hareem” sendiri memiliki makna yang dalam, menggambarkan kehadiran perempuan dalam segala aspek kehidupan.

Fia menjelaskan bahwa Hareem tidak hanya sekadar toko, melainkan tempat di mana kebutuhan perempuan, dari ready to wear hingga busana muslim, dipenuhi dengan beragam pilihan.

Hareem Store Fia Prasetyahadi tidak hanya membuka Hareem untuk mempromosikan brandnya sendiri, tetapi juga untuk memberikan peluang kepada brand-brand lain, khususnya dalam industri busana muslim.

Dengan menyediakan platform untuk berbagai brand, Hareem menjadi destinasi yang menarik bagi para pembeli dengan berbagai preferensi fashion.

“Saya mengajak teman – teman bagi yang memiliki brand khususnya busana muslim. Kitaa menerima pakaian yang buat dipakai untuk kebutuhan fashion sehari – hari yang sopan, tertutup dan elegan. Selain itu, Hareem menerima fashion khusus hijab dan sedang membuat konsep display khusus untuk hijab. Jadi memang Hareem ini saya buat untuk memfasilitasi teman – teman yang memiliki brand – brand, jadi begitu customer masuk bisa langsung melihat fashion dari banyak brand, seperti Sereena.id by Kayla, lalu Cara Scraves, Hurremfia, dan masih banyak lagi,” tuturnya

Dalam momen Ramadhan, Hurremfia menampilkan koleksi terbaru dengan tema dan motif yang berbeda dari sebelumnya.

Fia Prasetyahadi berbagi bahwa tahun ini ia memilih untuk menghadirkan motif yang lebih beragam dan memadukan elemen-elemen baru untuk memberikan pengalaman yang segar kepada pelanggannya.

” Saya buat 3 koleksi saja dengan motif yang baru, karena di tahun ini saya mencoba untuk membuat motif sendiri dan berbeda dari motif sebelumnya,” kata Fia.

Dalam koleksinya Fia memadukan dengan printing biar lebih shoft dan adem. “Tentunya menggunakan busana itu pada saat hari Raya yang lebih nyaman, lebih luwes pada saat perjalanan mudik atau sedang kumpul keluarga.”

Sebagai sebuah brand, dengan mengamati tren dan kebutuhan pasar, Hareem terus berinovasi dan berkembang.
Fia menjelaskan bahwa seperti bisnis lainnya, Hareem mengalami fluktuasi dalam jumlah pelanggan, tetapi terus berupaya untuk memperluas jangkauan dan menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan memuaskan.

Bagi Fia , kesuksesan tidak hanya diukur dari segi materi, tetapi juga dari dampak positif yang ia bisa berikan kepada orang lain. Motivasi utamanya adalah kesediaannya untuk membantu dan memperhatikan kebahagiaan orang-orang di sekitarnya.

Rencana ke depan untuk Hareem melibatkan pertumbuhan yang berkelanjutan, baik dalam hal menarik lebih banyak brand untuk berkolaborasi maupun dalam pengembangan desain baru.

Fia berharap dapat terus membantu brand-brand baru dalam seluruh proses produksi, mulai dari desain hingga penjualan.

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 199

Simak wawancara Kabari bersama Fia Prasetyahadi dibawah ini.