I-Radio meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2019, kategori Radio. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Superbrands Indonesia kepada pelaku industri yang berhasil menciptakan dan menerapkan produk maupun strategi marketing yang tepat. Adapun berbagai merek yang dipilih telah melalui berbagai tahapan riset Lembaga Survey Internasional Nielsen dan pengesahan secara resmi untuk jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia.

Gala Awards Superbrands 2019 digelar kembali oleh lembaga yang sudah berdiri selama lebih dari 26 tahun di lebih dari 86 negara di dunia ini. Acara Gala Awards Superbrands 2019 berlangsung pada Jumat (26/7/2019) di Ballroom 1, Sheraton Gandaria Jakarta dan dihadiri sekitar 41 brand terkemuka di Indonesia yang mendapatkan status dan penghargaan Superbrands berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan 38 kategori penghargaan.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan bahwa penghargaan yang diraih para pemilik brand merupakan bukti pencapaian bahwa seluruh merek tersebut mendapat tempat di mata para konsumen melalui inovasi-inovasi yang dilakukan para pemilik brand selama ini. “I-Radio berhasil melakukan inovasi sehingga menjadi brand nomor satu di bidangnya”, ujar Grandtyana.

Sementara itu, Managing Director Nielsen, Agus Nurudin mengemukakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi brand di enam kota besar di Indonesia dengan melibatkan 3.300 responden dengan kisaran usia antara 18-25 tahun. “Dan responden yang kami evaluasi ini, mudah-mudahan mewakili representasi masyarakat Indonesia dengan segmen middle-up”, kata Agus Nurudin.

Head of MRA Media, Muhammad Rafiq yang hadir langsung menerima penghargaan ini mengatakan,“I-Radio hanya memutarkan 100% Musik Indonesia. Karena itu, anugrah Superbrands 2019 ini juga merupakan anugrah untuk semua musisi di Tanah Air yang selama ini telah mendukung i-Radio sebagai benteng terakhir Industri Musik Indonesia”. ungkap Rafiq.