Pandemi covid-19 yang kini merebak jadi perhatian global. Dampak pun terasa hingga kepada para pelaku bisnis dan pakar kecantikan seperti Priscilla Yong adalah pemilik usaha dibidang kecantikan dan dunia fesyen.

Sejak pandemi covid-19 mulai mewabah di Indonesia awal Maret kemarin, pemerintah mulai menghimbau agar masyarakat untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah. Dan baru-baru ini Pemerintah juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini berdampak pada usaha yang ia jalani, yakni mengalami penurunan hingga 80 persen dari pendapatannya.
Meski demikian, Priscilla meyakini bahwa kondisi ini akan segera pulih kembali. Dan tetap mempertahankan para karyawannya.

“Walaupun saat ini kondisi menurun dan bisnis hampir 80 persen menurun tapi saya yakin wabah virus corona segera berlalu dan indah pada waktunya, tetap harus mempertahankan karyawan dan tetap jaga jarak social distancing, ” ujar Priscilla.

Selain itu, wanita cantik ini juga selalu mengikuti arahan pemerintah dengan melakukan kegiatan bekerja di rumah, serta tetap menjaga kesehatan dan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan berupa, Masker, Hand Sanitizer dan baju Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit.

“Saya juga kerja dirumah teleconference sama dokter-dokter, perawat, staf dan HRD, semacam work from home dan bagi-bagi masker, makanan, handsanitizer, baju APD ke Rumah Sakit, saya juga lakukan olah raga berjemur, dan bikin menu bermacam kue,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya yang dikenal sebagai pakar kecantikan pun tetap menjaga penampilan serta mempertahankan bentuk tubuhnya dengan melakukan kegiatan olah raga, membangun kegiatan positif lainnya seperti memasak, membuat kue hingga menjahit.
Ia pun berharap, semoga kondisi ini cepat berlalu dan bisa bekerja normal kembali dan tetap semangat.

Ditengah pandemi covid-19, Priscilla Yong tetap menerapkan dirinya sebagai wanita yang tangguh dan mandiri seperti makna Kartini bagi dirinya.

“Wanita harus mandiri, maju dan tetap harus menjadi kodrat bagi istri dan ibu bagi keluarganya,” katanya.