Indonesia Against Covid-19 (IAC-19) bagikan bantuan 300 kg Beras kepada para Mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang mengenyam pendidikan pada perguruan tinggi di Jakarta, Rabu (28/4/20).

Mahasiswa asal NTT yang berada di Jakarta sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu atau dengan penghasilan terbatas. Namun karena orangtua mereka memiliki semangat yang tinggi, berjuang agar anaknya dapat menempuh pendidikan yang lebih baik.

Saat ini akibat pandemi Covid-19, banyak orangtua mereka yang di PHK, sehingga mahasiswa NTT yang di Jakarta, sudah tidak menerima uang bulanan sejak bulan Maret 2020.

Agnes Lourda Budhidarma selaku koordinatot mengatakan ada sejumlah 183 mahasiswa NTT yang terdata berada di Jakarta dan beberapa di area lainnya seperti Surabaya dan Makasar. Dan saat ini membutuhkan uluran tangan.

“Saya tidak mikir dua kali saat tahu mereka sudah susah untuk makan,” jelas Lourda saat zoom meeting pada Rabu (29/4/20).

Lebih lanjut Lourda menjelaskan bahwa kondisi dana IAC-19 saat ini sangat terbatas, namun jika ada yang membutuhkan bantuan terutama makanan, teamnya akan mengupayakan semaksimal mungkin agar bantuan bisa direalisasikan.

“Tentunya kita akan cek dulu, apakah penerima bantuan sudah menerima bantuan atau belum dari pihak lain,” imbuh Lourda.

IAC-19 akan bergerak terus maju, dan mengajak para donator untuk saling bekerjasama.

“IAC-19 merupakan bagian dari bentuk Semangat Gotong Royong kita semua untuk bersama membangun solidaritas antar anak bangsa. Pemerintah tidak bisa berjalan sendirian dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, Peran serta Masyarakat sangat di butuhkan untuk bersama-sama mengatasi masalah bersama Ini, ” pungkas Lourda.

Bagi yang mau berbagi dan membantu para Mahasiswa NTT, silahkan memberi donasi melalui BANK MANDIRI 104-0078-978-975 a/n PERKUMPULAN KOMUNITAS ANAK BANGSA.

Info detil IAC-19 dapat dilihat di website www.kabcare.com