Kesetaraan gender menjadikan wanita punya peluang yang sama dengan pria. Terbukti saat ini banyak wanita punya karir cemerlang dan harta berlimpah. Tak kalah dengan pria, wanita juga punya strategi berbisnis yang baik. Bahkan tidak sedikit wanita berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang. Forbes mencatat di Amerika ada enam wanita yang memiliki harta berlimpah, dan kini dinobatkan sebagai enam wanita terkaya di Amerika 2013. Siapa mereka? Simak berikut ini :

Alice Walton

Alice Walton

Alice Louise Walton lahir pada 7 Oktober 1949. Ia merupakan putri dari pendiri Wal-Mart Stores,Inc yaitu Sam Walton dan Helen Walton. Kekayaannya mencapai USD 33,5 miliar atau setara dengan Rp 384,5 triliun. Sebagai ahli waris Alice menjadi penerus jaringan perusahaan Wal-Mart Stores, Inc bersama dengan S. Robson Walton dan Jim Walton. Dari usaha keluarganya itu Alice menduduki posisi pertama sebagai wanita terkaya di Amerika 2013.

Jacqueline Mars

Jacqueline Mars

Posisi kedua di tempati oleh Jacqueline Mars. Wanita ini juga menjadi ahli waris  dari perusahaan permen Amerika, Mars Incorporated. Wanita yang lahir pada 10 Oktober 1939 ini merupakan putri dari Forrest Mars sekaligus cucu dari Frank C Mars. Dari warisan yang dikembangkan kini penghasilan Jacqueline mencapai USD 205 miliar atau setara dengan Rp 235 triliun.

Abigail Johnson

Abigail Johnson

Wanita yang akrab disapa Abby ini terkenal ulet dalam bekerja. Abigail Pierrepont Johnson adalah seorang pengusaha, kini ia menjabat sebagai Presiden Fidelity Invesment Personal and Workplace Investing yang didirikan oleh kakeknya Edward C Johnson II dan ayahnya Edward C Johnson III yang saat ini masih menjabat sebagai CEO. Dari bisnisnya tersebut, wanita kelahira 19 Desember 1961 memiliki kekayaan mencapai USD 17,2 miliar atau setara dengan Rp 197 triliun.

Anne Cox Chambers

Anne Cox Chambers

Wanita kelahiran Dayton 1 Desember 1919 ini memiliki kekayaan sebesar USD 13,2 miliar atau setara dengan Rp 151 triliun. Anne Beau Cox Chambers merupakan wanita asli Amerika, ia adalah pemilik media Amerika dan memiliki saham terbesar di Cox Enterprises yaitu media swasta yang meliputi surat kabar, radio, televisi kabel, dan beberapa bisnis lain.

Laurene Powell Jobs

Laurene Powell Jobs

Wanita yang satu ini menduduki peringkat lima, dimana kekayaannya mencapai USD 11,7 miliar atau setara dengan Rp 134 triliun. Ia adalah seorang eksekutif bisnis Amerika, bahkan ia merupakan pendiri dari Emerson Collective yang mengadvokasi kebijakan mengenai pendidikan dan reformasi imigrasi, keadilan sosial dan kelestarian lingkungan hidup. Ia adalah istri dari  Stave Jobs, pendiri dan mantan CEO apple Inc. Sejak Stave meninggal beberapa tahun lalu, Laurene mengambil kendali perusahaan. Kini perusahaannya dikenal dengan nama Laurene Powell Jobs Trust, pada bisnisnya tersebut Laurene memiliki sekitar 7-8 persen saham ( 130-140 miliar) dalam jajaran pemegang saham terbesar di The Walt Disney Company.

Elaine Marshall

Elaine Marshall

Wanita bernama lengkap Elaine F Marshall ini masih menjabat sebagai Sekretaris Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat. Ia juga tercatat sebagai wanita pertama yang terpilih dan menduduki posisi penting di North Carolina. Elaine masuk dalam daftar Forbes sebagai wanita terkaya di AS dan menduduki posisi enam. Kekayaannya kini mencapai USD 8,3 atau setara dengan Rp 95 triliun.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58922

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :