Berprestasi di bidang yang berbeda, itulah Izabelle Kiara Kurniawan. Bagaimana tidak? SMPK Santa Maria II Malang ini banyak meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik -bidang tarik suara.

Di dunia pendidikan contohya, tercatat Izabelle pernah meraih dua medali emas dari Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2022 yakni untuk bidang Matematika dan Bahasa Inggris. Izabelle juga meraih medali emas dari Post Science Assesment (PISA) yang juga dalam bahasa Inggris. Dalam Olimpiade yang digelar Rihand Kreatif Indonesia secara online, ia menyisihkan 1.625 peserta yang berasal dari Bontang, Kalimantan Timur hingga Papua.

Nah, di bidang tarik suara Izabelle di tahun 2019 Izabelle telah berhasil menyabet tiga medali perak dalam World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Center, California, Amerika Serikat.

 Izabelle berhasil menyabet tiga medali perak dengan menyanyikan lagu All By Myself Celine Dion, Who’s Loving You Michael Jackson, dan Kusampaikan Lewat Hujan karya original dari Kiara.

Setelah itu berderet prestasi berhasil juga diraih Izabelle, seperti Juara satu medali emas lomba di Italy, medali perak di Pesparani 2022. Juara 1 International Vocal Jazz Competition 2022, Italy, Juara 2 Vocal RnB and Soul in World Perfoming Arts, USA Juara 2 Vocal Jazz in World Performing Arts, USA, Juara 2 original Song in World Perfoming Arts, USA dan Silver Medali Presparani Competition 2023.

Bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang disukainya. Izabelle dari kecil sudah ada ketertarikan dengan musik lalu waktu pertama masuk SD mulai melakukan di olah vokal.

“Buat mengasah kemampuan vokal, aku juga pernah mengikuti latihan vocal di Devina Vocal and Entertain, Romeo Johnson Vocal Coach in USA,” katanya kepada KABARI.

Saat ditanya rencana kedepannya seperti apa, Izabelle berujar, “Saya cuma go the floor saja, saya hanya mengikuti apa yang Tuhan rencanakan buat saya, saya akan tetap nyanyi, akan tetap berusaha dan juga berusaha di sekolah juga,” tuturnya.

Artikel ini dapat dilihat di Majalah Digital Kabari Edisi 191

Simak wawancara Kabari bersama Izabelle Kiara Kurniawan disini