Dunia musik Indonesia tak pernah sepi dengan talenta-talenta berbakat. Salah satunya adalah Jane Callista. Jane adalah penyanyi muda Indonesia yang telah banyak mengharumkan nama Indonesia di berbagai festival vokal internasional di Eropa, Asia, dan Amerika.

Tak hanya pentas, Jane juga telah merilis beberapa single yang bisa dikatakan bukan single biasa. Singlenya yang berjudul “Hujan” berhasil mendapat nominasi AMI Award 2021 di kategori penyanyi solo anak terbaik 2021. Pun dengan single “Nobody’s Perfect” yang mendapat penghargaan sebagai Highly Commended Song di ajang Young Songwriter International Competition, United Kingdom 2020.

Seakan tak pernah berhenti membuat sesuatu karya di industri musik Tanah Air. Pada awal tahun ini Jane merilis karya barunya yaitu album yang bertajuk Dream Grow Forever. Dalam album gadis berusia 15 tahun ini, ada tujuh lagu di dalamnya. Salah satunya adalah ciptaan Jane berjudul ”Pandora’s Box” dan juga single terbaru berjudul “Mimpi”.

Melalui lagu ini Jane ingin berpesan untuk para pendengar bahwa harus semangat dan percaya akan semua mimpi -mimpi dan kerja keras akan membuahkan hasil.

“Sebesar apapun mimpimu jika kamu terus latihan dan tekun terus semangat dan bekerja keras untuk mencapai mimpi tersebut pasti akan menjadi nyata. Aku dari kecil bernyanyi dan terlibat di musical teater, pentas sampai di panggung Internasional dan saya berhasil meraih berbagai prestasi juara dunia untuk Indonesia. Jadi disitu aku jadi banyak lagi terinspirasi untuk membuat lagu – lagu karena memang lagu ciptaan saya itu berdasarkan apa yang diihat, alami dan rasakan jadi kehidupan aku sebagai perfoming arts,” tutur Jane kepada KABARI.

Jane mengatakan lagu “Mimpi”, adalah lagu yang menurutnya spesial. “Biasanya aku yang terlibat sebagai penyanyi dan penulis tetapi kali ini berbeda, ada penulis dan penciptanya Indra Watulingas yang memang udah kenal aku dari kecil banget bahkan beliau juga yang menulis lagu pertama aku judulnya “Seperti Bintang” , tambah Jane.

Selain merilis single, pemenang vokalis World Grand Prix dan alumni The Voice Kids Indonesia pentas di Amerika Serikat di Gala Ulang Tahun ke-40 New York Pops Orchestra di Carnegie Hall, New York City, AS, Mei 2023.

Jane Callista bukan satu-satunya yang mewakili Indonesia di Amerika Serikat. Ada empat anak lain yang akan menggebrak panggung bergengsi Carnegie Hall, yakni Hitadewi Abhassara, Rania Salsabila, Asira Shifa Widiarto, dan Cittadewi Abhassara. Kabar ini dikonfirmasi Ketua Audisi New York Pops di Jakarta, Adit Marciano.

“Saya bersyukur sekali bisa mendapatkan kesempatan tersebut juga terpilih dan juga bernyanyi lagu daerah, tampil di panggung prestige, panggung dunia juga kami sepanggung dengan Barry Manilow seorang Legend yang hebat banget jadi aku bener – bener deg -degan, senang, bangga, terharu, semuanya campur aduk dan kemarin kami juga di undang untuk bernyanyi di KJRI di New York City, AS,” kata Jane.

Untuk rencana kedepannya Jane sedang terlibat dalam proses produksi untuk project selanjutnya khususnya di bidang bermusik juga dan bakal lebih remaja jadi musiknya dapat dinikmatin lebih banyak lagi orang-orang.

“Dan itu juga lagunya aku sendiri yang ciptakan jadi senang sekali bisa berkarya kembali dan selain itu pasti mimpi – mimpi kedepannya semoga bisa terus berkarya, berprestasi dan yang paling penting adalah menjadi inspirasi buat teman -teman anak – anak Indonesia lain, anak – anak bangsa untuk bisa berprestasi dan meraih berbagai prestasi yang keren – keren banget di dalam negeri maupun di kancah internasional,” tutupnya.

Artikel ini dapat dilihat di Majalah Digital Kabari Edisi 191

Simak wawancara Kabari bersama  Jane Callista disini