KabariNews – Presiden Indonesia Joko Widodo akan mengunjungi Amerika Serikat 25-28 Oktober 2015, menyusul undangan dari Presiden AS Barack Obama. Kunjungan pertama Presiden Widodo, ke AS sebagai kepala negara Indonesia akan menjadi kesempatan bersejarah untuk menyoroti pentingnya Indonesia-AS dalam kerjasama urusan global dan persahabatan antara kedua negara dan pemimpin.

Kunjungan Presiden Widodo akan mencakup pertemuan bilateral dengan Presiden Obama di Gedung Putih pada 26 Oktober, dan pertemuan dengan tokoh-tokoh senior Pemerintah AS, Kongres AS, serta pemimpin bisnis di Washington, DC, Presiden Widodo akan mengunjungi San Francisco untuk pertemuan dengan masyarakat bisnis dan pemimpin universitas. (Baca juga Pesawat Kepresidenan RI baru saja mendarat di Andrews Air Force Base, Washington D.C.)

Presiden Widodo dan Presiden Obama akan membahas masalah-masalah kepentingan bersama dan tantangan global, termasuk mempromosikan toleransi beragama dan Islam moderat sementara melawan radikalisme dan ekstremisme kekerasan. Kedua pemimpin juga akan memeriksa cara untuk membuat Indonesia menjadi tujuan pilihan untuk investasi AS.

Selama kunjungan, Presiden Widodo berencana untuk bekerja dengan bisnis di Amerika Serikat, yang bisa memainkan peran yang kuat dalam pertumbuhan  ekonomi di Indonesia. Area isu penting lainnya akan mencakup meningkatkan kerjasama pertahanan dan keamanan, strategi maritim, dan energi bersih.

Seperti dikutip dari pernyataan gedung putih yang disadur dari laman indonesian.jakarta.usembassy.gov,  Presiden Barack Obama akan menyambut Presiden Joko Widodo di Gedung Putih pada tanggal  26 Oktober. Presiden Obama menantikan pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk membicarakan fase baru kemitraan AS-Indonesia. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80086

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie

 

 

 

 

 

kabari store pic 1