Kaloka, brand fesyen yang mengusung motif wastra Indonesia, berhasil mencuri perhatian di acara Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) 2023 yang diadakan pada tanggal 21-26 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Penampilan perdana Kaloka di runaway JF3 di Summarecon Mall Kelapa Gading pada Sabtu (22/7/2023) memperlihatkan koleksi eksklusif yang mengangkat warisan budaya Nusantara dengan sentuhan modern yang menarik.

Kaloka lahir pada Agustus 2022 lalu karena keprihatinan para pendirinya, Leny Rafael dan Kevin Ketaren yang merasa bahwa generasi muda saat ini mulai kehilangan kebanggaan dalam menggunakan busana lokal dalam kehidupan sehari-hari, khususnya busana berbahan wastra Nusantara.

Maka dari itu, Kaloka mencoba menjadi solusi dengan menciptakan pilihan-pilihan fesyen wastra yang lebih bergaya, terjangkau, dan cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dalam penampilan perdana mereka di JF3, Kaloka berhasil mencuri perhatian dengan mengusung tema motif wastra dari daerah Karo, Sumatera Utara.

Desain baju yang ditampilkan oleh Kaloka menggabungkan elemen-elemen modern dengan motif wastra. Dalam koleksi mereka, Kaloka menampilkan beragam gaya busana, mulai dari gaun, rok, blus, hingga kemeja dan celana dengan sentuhan motif tradisional.

Mereka mengkombinasikan warna-warna cerah dan kaya, membuat koleksi yang ditampilkan menarik bagi berbagai kalangan, terutama generasi muda yang tengah mencari busana dengan identitas khas Indonesia.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Kaloka berharap brand mereka bisa membangkitkan kembali semangat generasi muda Indonesia dalam mengenakan busana berbahan wastra Nusantara.

“Kaloka sangat bersyukur di usia yang masih sangat muda ini sudah dapat kesempatan untuk tampil di panggung semegah dan bergengsi seperti JF3,” jelas Kevin Ketaren, salah satu founder Kaloka.

Sebelumnya, Kaloka telah dipercaya untuk menampilkan karya-karya mereka dalam event Ramadhan Runway di Kota Kasablanka pada April 2023 lalu. Busana mereka juga telah dipakai oleh selebriti papan atas di Indonesia, mulai dari Judika, Erica Carlina, Marshel Widianto, hingga Lucinta Luna.

Kehadiran Kaloka di JF3 dengan tagline “Gaya Lokal Lebih Vokal” diharapkan dapat memberikan representasi yang kuat atas nilai keindahan dan kreativitas fesyen lokal.

“Harapannya dengan menampilkan koleksi terbaru di JF3 ini akan makin banyak yang mengenal Kaloka dan akan terbuka kesempatan-kesempatan berikutnya untuk menampilkan produk kami di skala lokal maupun internasional,” tutup Kevin.

Baca Juga: