Karnaval anak kreatif JakartaBesok, tepatnya Sabtu 23 November 2013, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggelar ‘Kampung Art Festival’ di Jakarta. Karnaval Kreatif Anak Jakarta ini merupakan upaya komunitas anak untuk mulai mewarnai Jakarta dengan menghadirkan ruang apresiasi seni terbuka. Acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata Kebudayaan DKI dengan Sanggar Anak Akar.

Karnaval  ini disemarakan oleh anak-anak kreatif dari beberapa komunitas di Jakarta dengan mengedepankan tema ‘Legenda Nusantara’. Karnaval atau parade seni ini akan menampilkan hasil karya dari workshop di kampung-kampung komunitas, yang diformat seperti parade jalanan. Rencananya ratusan anak dari puluhan komunitas akan turut menampilkan kreativitas artistik, baik kostum, tata rias, tata musik, tarian sesuai tema.

Karnaval ini akan melintasi sepanjang jalan, mulai dari Galeri Nasional, Tugu Tani, hingga Taman Ismail Marzuki, Cikini. Acara diikuti oleh ratusan anak dan remaja dari komunitas-komunitas anak di Jakarta, diantaranya Sanggar Kebodungkul, Sanggar Larementes & Sanbodol, Saung Tinta, Pandu Reksa, Halim, Penas, Sanggar Ciliwung, Tanoker, Sos Desa Taruna, Hurin’in, Manoreh & Sumbang, Tlatah Bocah, Sekolah Otonom Sanggar Akar, Bharata Muda, Kampung Kreatif Bacili, dan Komunitas Pesanggarahan.

Karnaval anak kreatif bangsa ini baru pertama kali digelar di Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mewujudkan kreasi generasi muda dengan menghidupkan ruang seni budaya.Acara karnaval akan dimulai pada pukul 15.00 – 17.30 WIB dan terbuka untuk umum.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?60138

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana