Booking hotel kerap kali jadi tantangan tersendiri apalagi menjelang musim liburan atau hari raya tiba angka pemesanan melonjak tajam sehingga tak jarang anda kesulitan melakukan pemesanan hotel. Ingin pesan hotel namun belum gajian? Anda bisa memanfaatkan cicilan booking hotel via Pay Later untuk pemesanan awal dan penawaran menarik.

Kelebihan Booking Hotel via Pay Later 

Berikut beberapa keuntungannya jika anda booking hotel dengan metode cicilan, antara lain :

  1. Daftar Anti Ribet

Berbeda dibandingkan kartu kredit yang meminta sejumlah dokumen saat pendaftaran, Pay Later justru bebas dari keribetan tersebut. Pengguna dapat mendaftar dan verifikasi data secara cepat, mudah, serta keamanan terjamin.

Booking Lebih Awal

Karena lonjakan pemesanan bisa terjadi kapan saja, anda wajib melakukan booking dari jauh-jauh hari, namun seringkali masalah dana jadi penghambatnya. Dengan Pay Later anda bisa melakukan pemesanan kamar lebih awal tanpa harus menunggu dana cair terlebih dulu.

 

Hemat Pengeluaran

Satu keuntungan mengapa Pay Later disukai saat ini adalah tawaran aneka promonya yang sangat menarik, mulai dari diskon harga, cashback, promo makanan, fasilitas hotel, dan masih banyak lagi yang spesial untuk pengguna Pay Later.

Limit Bisa Diatur

Penggunaan Pay Later bagi sebagian orang agak mengkhawatirkan soal limitnya, akan tetapi metode pembayaran ini punya batasan tertentu yang sebenarnya sudah cukup untuk dipakai pemesanan hotel darurat. Namun, jika anda sering menggunakannya dan pembayaran selalu tepat waktu bisa mengatur sendiri limit yang ingin digunakan.

Bayar Cicilan Ringan

Sesuai namanya, cicilan dapat pengguna bayar di akhir bulan berdasarkan tanggal jatuh temponya, sehingga anda tak perlu terburu-buru dan pembayaran cicilannya terhitung ringan dari cicilan konvensional.

Biaya Admin Rendah

Fakta menarik lainnya dari Pay Later adalah bebas kenaikan biaya, alias pengguna tak dikenakan biaya tinggi untuk membayar admin dan suku bunga cicilan booking hotel.

Mudah lacak pengeluaran

Pengguna yang takut boros karena Pay Later bisa terbebas dari perasaan tersebut sebab aplikasi keuangan ini memungkinkan pengguna melacak total pengeluaran yang dilakukan, sehingga mudah dalam mengatur keuangan.

Tips Mudah Dapatkan Hotel

Berikut sederet tips mudah dapatkan hotel saat peak season :

  • Tentukan hotelnya

Tips cepat supaya tetap kebagian kamar hotel adalah tentukan terlebih dulu hotel mana yang ingin ditempati, cara ini agar anda lebih mudah menyeleksi dan pemesanan kamar dapat dilakukan lebih awal. 

  • Pesan via aplikasi

Anda yang tidak ada waktu lebih untuk berburu kamar hotel bisa menghemat waktu dan tenaga dengan pesan hotel via aplikasi travel. Aplikasi ini menampilkan ribuan hotel dari bintang 1-5, pilihan harga serta fasilitas menarik yang dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan. Lebih hebatnya lagi pemesan dapat langsung bayar hari itu juga berkat metode pembayaran variatif dan canggih.

  • Gabung komunitas

Ingin dapatkan informasi promo hotel? Cobalah gabung ke komunitas travel yang mana setiap anggota dapat berbagi aneka informasi seputar hotel terbaik di Indonesia. Lewat komunitas ini anda dapat memiliki opsi hotel lebih banyak dan pastinya menguntungkan.

  • Bayar dengan Pay Later

Selain umum untuk belanja, Paylater juga dapat dimanfaatkan penggunanya sebagai media bayar dan pesan kamar hotel. Tanpa perlu khawatir belum ada dana, pengguna bisa lakukan pemesanan di awal lalu bayar di akhir bulan.

  • Pilih paket bundling

Memesan hotel dan transportasi mungkin bisa membuat pengeluaran jadi berlebihan, akan tetapi tips berguna berikutnya adalah coba mengambil paket bundling hotel dan transportasi seperti pesawat yang dapat dipesan melalui aplikasi travel. Dengan cara ini anda akan menghemat pengeluaran sekaligus bebas dari keribetan melakukan banyak pemesanan.

Cicilan Murah Cepat dengan Traveloka

Booking hotel memang sebaiknya dilakukan dari jauh hari, tetapi anda yang belum ada dana untuk memesan hotel secara cepat dan bonus promo menarik bisa mencoba cicilan booking hotel dengan Traveloka Paylater. Super app ini menawarkan kemudahan melakukan pemesanan hotel melalui berbagai metode pembayaran terkini salah satunya Paylater. Lewat Traveloka Paylater, siapapun tidak usah khawatir lagi tak kebagian kamar!

Sumber foto: skift.com

Baca Juga: