Sabtu 5 November lalu, delegasi dari kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara yang dipimpin oleh Fifian Adeningsi Mus, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula membuat event promosi pariwisata di La Maison De L’Indonesie (Rumah Indonesia) di Paris untuk memperkenalkan keindahan alam Kepulauan Sula dan membawa produk-produk unggulannya.

Terkenal sebagai jalur rempah, kepulauan Sula yang terletak di Maluku Utara mempunyai potensi keindahan alam yang luar biasa dan juga hasil makanan laut dan juga produk rempah.

Acara promosi dilakukan dalam bentuk business presentation, product testing dan makan siang bersama dengan pengusaha Perancis di bidang gastronomi dan tourism, dan juga beberapa journalist Perancis hadir diundang ke event ini yang diselenggarakan oleh La Maison De L’Indonesie sebagai partner di Perancis.

Video presentasi tentang keindahan kepulauan SULA dan juga sambutan dari Bupati sangat menarik perhatian tamu yang diundang. Setiap peserta diajak mencoba produk lokal mulai dari coklat, kacang kenari, madu hutan, ikan roa, dan kopi.

Semua peserta juga menikmati sajian makan siang dengan menu khas Indonesia yaitu Nasi Kuning , sate lilit dan bakmi goreng tidak ketinggalan sambal terasi yang disiapkan oleh La Maison De L’Indonesie (Rumah Indonesia).
Acara promosi berjalan lancar dan sukses dan akan berlanjut dengan promosi dan display produk-produk Sula di Rumah Indonesia di Paris seperti coklat, kopi, kenari, abon ikan Roa dan madu.

“Ini bukan pertama kalinya bagi La Maison De L’Indonesie membantu daerah-daerah di Indonesia untuk untuk membuat suatu promosi event yang Succes, Smart dan Effektive untuk mencapai target maksimal, dan terus mempromosikan pariwisata Indonesia di dunia international,” kata Eka Moncarre, CEO La Maison De L’Indonesie.
Pada bulan September di acara VIG, Belitung dan Bintuni juga tampil di ajang promosi Gastronomy Diplomacy Internasional bersama dengan La Maison De L’Indonesie.

Provinsi Kalbar juga gencar promosi pariwisata dan produk di Rumah Indonesia akhir september yang lalu. Dan sekarang Kepulauan Sula Maluku Utara yang semangat mempromosikan potensi product dan wisata di La Maison De L’Indonesie Paris.

“Indonesia begitu luas dan begitu banyak daerah2 berpotensi untuk dipromosikan, oleh sebab itu La Maison De L’Indonesie yang sudah mempunyai tempat cafe/showroom/gallerie dan sudah mempunyai jarigan dan networking luas di Perancis, akan siap membantu daerah-daerah di Indonesia untuk mempromosiikan pariwsata, produk-produk dan investasi di Perancis,” pungkas Eka.