Pepaya untuk kecantikan

Anda suka makan buah pepaya?

Buah pepaya mempunyai banyak khasiat, namun sayangnya jarang sekali orang mengetahuinya. Dengan mengkonsumsi pepaya secara rutin, secara tidak langsung Anda sudah merawat kesehatan rambut, juga bisa terhindar dari sembelit, karena pepaya bermanftaat untuk melancarkan pencernaan.

Buah pepaya selain rasanya yang enak dan segar, ternyata mengandung berbagai macam vitamin dan bermanfaat bagi tubuh. Untuk para wanita pada khususnya, buah pepaya memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini:

  1. Buah pepaya bisa digunakan untuk makanan ketika sedang menjalani diet, karena pepaya ternyata mengandung gizi, seratnya tinggi yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaan . Bagi yang mengalami penyakit seperti sembelit, disarankan harus memakan buah ini secara teratur untuk membantu mengatasinya.
  2. Enzim yang terdapat di dalam buah ini, juga dapat membantu menghancurkan lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh.
  3. Nutrisi yang ada di dalam pepaya, bisa membantu untuk melancarkan darah ketika sedang menstruasi.
  4. Kulit pepaya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati bekas luka atau cidera pada kulit. Luka bisa cepat sembuh dan kulit kembali bersih dan cantik.
  5. Daun pepaya bisa dimasak dan dikonsumsi sebagai sayur yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.
  6. Buah pepaya juga ternyata mengandung anti oksidan. Zat anti oksidan yang terkandung di dalam vitamin C dalam buah pepaya inilah yang dapat melindungi kulit dari sinar terik matahari. Kulit akan tampak lebih cantik dan bersinar, karena buah ini membantu dalam proses metabolisme kulit. Pepaya juga dapat membantu untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu, zat anti oksidan di dalam buah ini dapat membantu untuk mencegah, mengurangi atau mengatasi berbagai macam penyakit, seperti kanker, jantung, dan juga stroke.
  7. Selain mengandung vitamin C, buah pepaya ternyata mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Bersama betakarotin yang terdapat dalam pepaya bisa membantu untuk menjaga sistim imunitas pada tubuh.
  8. Dengan sering mengkonsumsi buah ini, bisa membantu memperindah dan menjaga kebersihan rambut supaya tumbuh subur dan bebas dari ketombe. Sekarang ini banyak shampo yang digunakan untuk keramas, mengandung ekstrak buah pepaya di dalamnya.
  9. Buah pepaya juga dapat digunakan sebagai detoksifikasi atau membuang racun-racun di dalam tubuh.
  10. Resiko dari pada kanker servik yang sering menyerang kaum perempuan bisa berkurang,karena selalu mengkonsumsi buah ini.

Cobalah lakukan 10 petunjuk yang diuraikan di atas dari sekarang, supaya tubuh tetap segar dan kesehatan terjaga. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?61591

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan